Ada ATM Bitcoin Baru di Mall di Venezuela

ulinulin.com – Hentak langkah Pemerintah Venezuela untuk mengadopsi kripto tak pernah berhenti. Setelah tahun lalu meluncurkan kripto Petro yang dijamin minyak dan gas, kini Pemerintah Venezuela memberikan izin kepada Traki, pasar raya (department store) lokal di negara itu untuk menempatkan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bitcoin sejak Jumat (4/10/2019) lalu di El Recreo Mall di Caracas.

ATM Bitcoin di negara yang sedang dilanda krisis keuangan parah itu memang bukan yang pertama di Venezuela, tetapi yang pertama dikelola oleh pasar raya lokal. Dua mesin ATM sebelumnya di Venezuela dikelola oleh konglomerasi asal Kolombia, Panda BTM.

Untuk menghadirkan mesin ATM itu, CriptoTraki (divisi khusus di Traki) bekerjasama dengan VEINTE (Venezolana de Intercambios), perusahaan bursa kripto lokal.

Menggunakan ATM ini penduduk Venezuela hanya bisa membeli Bitcoin dan Dash menggunakan uang kertas dolar AS, bukan mata uang kertas Venezuela (bolivar). Dan tak seperti ATM kripto lainnya, Anda tidak menjual Bitcoin dan Dash Anda di sini. Hanya bisa membeli saja. [Decrypt/vins]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”