Ada Banyak Faktor, Inilah Penyebab Mobil Boros BBM

ulinulin.com

Ketika mobil terasa boros BBM dan didiamkan, Anda bisa merogoh kocek lebih dalam. Untuk menghindari hal tersebut, perlu deteksi sejak awal. Penyebab pertama umumnya adalah bahan bakar yang kotor dan membuat mesin bertumpuk kerak di dalam mesin, sehingga kerjanya semakin berat.

Filter yang sudah kotor bisa membuat kerja mesin berat

Faktor kedua penyebab mobil boros, kondisi filter yang mengalami penumpukan debu yang membuat saluran udara mampet. Untuk kasus ini, jangan pernah abaikan servis berkala. Sementara faktor ketiga, pemakaian bahan bakar yang tidak tepat, terutama yang tak sesuai dengan kompresi mesin mobil.

Sementara faktor keempat lebih teknis yakni pada setelan klep mobil. Permasalahan pada setelan klep bisa menjadi penyebab mobil boros. Maka perlu diperiksa ulang setelan klep dan disesuaikan kembali kerenggangannya.

Dari sisi ban pun bisa menjadi penyebab mobil boros karena kembangannya yang sudah aus. Daya cengkram yang kurang dan mudah spin membuat putaran mesin naik. Selain itu juga tekanan angin yang kurang atau tidak sesuai juga menjadi salah satu penyebabnya.

Kondisi kembangan ban juga mempengaruhi keborosan BBM mobil

Sementara untuk Anda yang hobi modifikasi, menggunakan ban yang lebih besar dari ukuran standar pabrik juga bisa menjadi penyebab mobil boros. Nah, sudah jelas bukan apa saja faktor penyebab mobil boros? Semoga berguna tips dari kami.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”