Ada Potongan 50%, Ini Syarat Bayar Pajak Mobil dengan Aplikasi Samsat Online Nasional

ulinulin.com

Bagi pemilik kendaraan bermotor di DKI Jakarta, pihak Pemerinah Kota DKI Jakarta melalui Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu meluncurkan aplikasi Samsat Online Nasional untuk memberikan kemudahan dalam membayar pajak. Selain itu, syarat bayar pajak mobil pun menjadi lebih mudah.

Aplikasi ini merupakan solusi baru yang diberikan untuk pembayaran di manapun dan kapanpun. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta mengumumkan pemberlakukan keringanan dengan potongan 50% dalam program Keringanan Pajak Daerah (KPD) yang berlangsung dari 16 September hingga 30 Desember 2019 mendatang.

Aplikasi terbaru Samsat Online Nasional untuk membayar pajak mobil

Tak perlu menunggu lama, Anda cukup mengunduh aplikasi di Play Store dan melakukan proses registrasi. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membayar pajak tahunan serta pelunasan tunggakan bagi wajib pajak. Tak perlu membawa banyak syarat bayar pajak mobil seperti pada Samsat konvensional, Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayaran (TBPKP) dan Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) akan dikriimkan ke alamat yang tertera pada STNK kendaraan.

Syarat bayar pajak mobil melalui Samsat Online

Anda sudah bisa mendapatkan aplikasi ini melalui PlayStore dengan mengetik “Samsat Online Nasional”. Setelah mengunduh aplikasi ini, akan muncul berbagai pilihan menu, seperti Pendaftaran, Info Pajak, Info Proses, E-TBPKB, E-Pengesahan STNK, Pindah Buki, Pengaduan, dan Panduan. Syarat bayar pajak mobil dengan aplikasi ini pun cukup mudah. Prosesnya yaitu,

Kemudahan membayar pajak melalui aplikasi Samsat Online Nasional

Pemantauan Cintamobil.com, aplikasi ini memiliki berbagai glitch atau bug. Beberapa pengguna menyebutkan bisa membayar pajak dengan baik, namun sebagian merasakan kesulitan ketika mencoba membayar pajak dengan sistem online ini. Tapi semoga saja, seiring berjalannya waktu, aplikasi ini mendapatkan pembaruan sehingga menghilangkan bug dan glitch yang terjadi guna mempermudah masyarakat membayar pajak di mana saja dan kapan saja.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”