Ada Sendok dan Mangkok yang Bisa Bikin Makanan Lebih Asin

ulinulin.com

    30SHARES

Sendok Dan Mangkuk Yang Bisa Munculkan Rasa Asin/ Sumber: YouTube ANNnewsCH

Dream – Perkembangan teknologi dan inovasi di dunia kesehatan dan kuliner berkembang sangat pesat. Terutama produk yang bisa membantu menjaga kesehatan. Salah satunya adalah alat makan pintar yang bisa memberikan efek rasa asin tanpa kita perlu menambahkan garam ke makanan.

Para ilmuwan dari Jepang di Universitas Meiji dan Kirin Holdings bekerja sama membuat sendok dan mangkok pintar ini. Apa yang menjadi dasar dibuatnya alat makan ini?

© ANNnewsCh

Bagi sebagian orang yang memiliki kondisi kesehatan seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke, mengonsumsi garam berlebih dapat memperburuk kondisi kesehatan. Teknologi ini dapat menjadi alat bantu untuk meminimalisir asupan garam, tanpa harus mengurangi kelezatan pada makanan.

Sebelumnya, Kirin sudah merilis sumpit pintar yang mentransmisikan ion natrium dari makanan ke mulut pengguna untuk menciptakan sensasi rasa asin. Namun, sumpit ini mempunyai kekurangan yang disebabkan karena permukaannya yang terbatas, sehingga sumpit perlu dihubungkan ke sumber listrik di lengan bawah pengguna.

© ANNnewsCh

Kali ini ada produk lainnya berupa sendok dan mangkuk yang akan dirilis pada awal 2023. Di bagian dalamnya memiliki ruang yang cukup untuk baterai internal, sehingga pengguna tidak perlu menghubungkannya dengan arus listik.

Dikutip dari odditycentral.com berdasarkan deskripsi SoraNews24, sendok dan mangkuk ini dapat membuat makanan 1.5 kali lebih asin. Sehingga, cocok untuk konsumen yang ingin mengurangi kadar sodium pada makanan.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: OddityCentral

Ada Sumpit Glowing untuk Gamer, Biar Makan Lebih Nyaman

Dream – Saat main game tertentu, suasana akan makin seru dengan kondisi ruangan gelap. Sinar hanya berasal dari layar dan para gamer biasanya tak mau beranjak dari PC saat sedang bermain.

© MEN

Sebisa mungkin mereka tetap berada di depan layar, termasuk saat makan. Rupanya, untuk memanjakan para gamer ini dibuatlah sumpit khusus yang bisa menyala. Sumpit dilengkapi lampu LED.

© NextShark

Shanghai Donya, salah satu perusahaan Jepang menciptakan sumpit dengan lampu dan bisa berubah warna untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Tanpa perlu menyalakan lampu atau meraba-raba, lampu LED dapat membantu menerangi sekantong besar keripik atau mi dalam dalam mangkuk.

Sumpit yang bisa menyala ini, memiliki panjang 260 milimeter dan sebagian besar terbuat dari resin. Untuk menyalakan lampu, pengguna cukup menekan tombol pada pegangan untuk membuat sumpit langsung bersinar dalam gelap.

© NextShark

Warna lampu pun dapat dipilih. Antara lain, merah, biru, kuning, hijau, putih, ungu, oranye, merah muda, dan mint. Kedua sumpit memiliki pengaturan warna sendiri, sehingga memungkinkan untuk beberapa kombinasi warna.

Sayangnya, sumpit khusus ini tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam memasak atau menikmati hidangan berminyak. Hal itu karena panas dan minyak dapat menurunkan kualitas sumpit. Sumpit ini dijual seharga 580 yen atau sekitar Rp65 ribu.

Sumber: NextShark

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”