Adam Back: Harga Bitcoin Bisa Mencapai US$300 Ribu (Rp4,2 Miliar)

ulinulin.com – Adam Back, pakar kriptografi yang juga CEO Blockstream mengatakan, bahwa harga Bitcoin (BTC) bisa mencapai US$300 ribu (Rp4,2 miliar) dalam 5 tahun.

“Saya percaya Bitcoin bisa mencapai harga US$300 ribu dari harga saat ini sekitar US$10 ribu dalam waktu 5 tahun. Itu bisa tercapai tanpa keterlibatan investor dari kalangan institusi. Investor tingkat retail akan terus mendominasi dan memainkan peran serupa dengan selama 10 tahun terakhir ini,” kata Back.

Katanya lagi, investor institusi tidak perlu terlibat untuk berharap harga akan naik, karena di tingkat individu sudah ada kesadaran bahwa Bitcoin adalah aset untuk melindungi nilai kekayaan, terlebih-lebih pasokan uang fiat oleh negara saat ini kian besar.

Sosok Adam Back sebenarnya tak asing di ekosistem Bitcoin. Inovasinya tentang Hashcash digunakan oleh Satoshi Nakamoto sebagai rujukan whitepaper Bitcoin.

Bahkan Adam Back disebut-sebut kandidat kuat sosok Satoshi Nakamoto sesungguhnya, berkat kemampuan intelektualnya di bidang kriptografi. [Bloomberg/red]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”