Admin Grup WhatsApp Bisa Hapus Chat Anggota, Begini Caranya

ulinulin.com – WhatsApp terus memperbarui fitur-fiturnya untuk memberikan layanan terbaik untuk pengguna. Salah satu yang terbaru adalah fitur Admin yang saat ini bisa menghapus chat dari anggota lain.

Fungsi fitur ini berguna bagi Admin yang ingin menghapus chat anggota yang dirasa kurang berkenan atau salah kirim. Admin bisa menghapus pesan yang dikirim anggota di ruang obrolan melalui fitur “Delete for Everyone”.

Lantas bagaimana cara menghapus chat anggota di grup? Selengkapnya berikut ini KompasTekno merangkum beberpaa langkah-langkahnya.

Cara menghapus chat anggota grup WhatsApp

    Buka aplikasi WhatsApp Anda

    Masuk ke grup WhatsApp yang Anda tuju

    Pilih percakapan yang ingin dihapus

    Tekan beberapa detik hingga muncul ikon “hapus” di pojok kanan atas

    Pilih “Hapus Untuk Semua Orang”

    Nantinya akan muncul konfirmasi chat yang ingin Anda hapus. Pilih kembali “Hapus Untuk Semua Orang”

    Setelah chat berhasil dihapus akan muncul keterangan bahwa pesan telah dihapus oleh Admin

Untuk menghapus chat anggota grup Anda harus menjadi admin terlebih dahulu. Berdasarkan percobaan KompasTekno Admin hanya bisa menghapus pesan anggota lain tidak lebih dari dua hari. Artinya jika sudah melibihi dua hari fitur hapus hanya akan muncul “Hapus Untuk Saya”.

Sebagai informasi fitur ini hanya tersedia pada versi aplikasi WhatsApp 2.22.21.83. Di HP Android atau versi aplikasi WhatsApp 22.21.75 di iPhone. Demikian cara menghapus Semoga membantu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”