Agar Tidak Kusam, Begini Cara Merawat Interior Warna Krem

ulinulin.com – Sebagian orang menyukai interior mobil dengan warna cerah. seperti putih dan krem atau beige. Interior berkelir cerah ini memberikan kesan kabin yang lebih luas jika dibandingkan dengan interior berwarna gelap. Seiring dengan berjalannya waktu dan penggunaan harian, warna krem pada interior mobil dapat lebih cepat berubah warna. Perubahan warna ini bisa dirasakan di bagian setir, tuas transmisi, dan jok mobil. Biasanya, warna krem akan terlihat lebih kotor, bahkan warnanya pudar. Oleh karena itu, pemilik mobil perlu paham cara merawat interior warna krem agar tetap awet dan bersih.

Rajin Membersihkan Interior Warna Krem

Salah satu permasalahan pada interior yang berwarna terang adalah mudah mengotor. Apabila ada sedikit kotoran menempel, maka kotoran tersebut akan terlihat lebih jelas. Kotoran yang menumpuk dapat membuat Oleh karena itu, pemilik mobil harus lebih sering membersihkan interior warna krem. Selain itu, perawatan secara rutin juga dibutuhkan agar interior lebih bersih dan awet. Disarankan untuk membersihkan interior minimal sekali dalam sebulan untuk mencegah kotoran menumpuk.

Bersihkan Menggunakan Sabun Khusus atau Sabun Bayi

Salah satu cara merawat interior mobil warna krem adalah dengan membersihkannya secara rutin. Pemilik mobil disarankan untuk membersihkan interior menggunakan sabun pembersih khusus. Jika tidak memiliki sabun khusus, pemilik mobil bisa menggunakan campuran dari sabun bayi dan air. Caranya adalah dengan memblender sambun batangan dengan air. Kemudian, semprotkan pada bagian interior yang kotor sambil dilap menggunakan lap bersih. Sabun bayi memiliki pH yang netral, sehingga aman untuk digunakan secara rutin pada interior mobil.

Melapis Ulang Bila Warna Krem Sudah Kotor

Apabila interior mengalami perubahan warna yang signifikan dan tidak bisa dibersihkan, pemilik mobil disarankan untuk melapisi ulang bagian yang kotor tersebut. Biasanya, bagian setir dan transmisi yang warnanya sudah berubah biasanya menggunakan kulit asli agar tidak licin saat dipakai mengemudi.