Album Baru Taylor Swift “Midnights” Bikin Spotify Error

ulinulin.com – Taylor Swift merilis album baru berjudul “ Midnights ”. Album baru Taylor Swift juga dipublikasikan dan bisa didengar langsung melalui platform musik alir, Spotify pada Jumat (21/10/2022).

Namun, tidak lama setelah peluncuran album baru Taylor Swift di Spotify, sejumlah pengguna melaporkan aplikasi Spotify versi Android ataupun iOS mendadak error. Sebab, saat membuka aplikasi, akun pengguna otomatis keluar alias log out.

Keluhan lain dari pengguna Spotify setelah mencoba membuka album Mifnights, aplikasi mereka berhenti bekerja (freeze) dan memunculkan peringatan “Tidak ada koneksi internet”. Padahal, saat itu, jaringan internet tersedia.

Berbeda dengan platform musk alir Apple Music, yang tidak menghadapi masalah atau gangguan apa pun daat pengguna membuka album Midnights dari Taylor Swift.

Merujuk data dari Downdetector, pada Jumat lalu, Spotify mengalami gangguan secara besar-besaran di seluruh dunia. Tercatat ada lebih dari 9.000 pengguna Spotify yang melaporkan error di India, dihimpun KompasTekno dari BGR, Senin (24/10/2022).

Gangguan tersebut diduga kuat karena para Swiftie (sebutan penggemar Taylor Swift) “memadati” aplikasi musik alir tersebut, sehingga membuat sistem error.

Menjelang perilisan album, Spotify sudah memunculkan notifikasi hitungan mundur selama lebih dari 15 hari. Namun, saat hari perilisan album berlangsung pada 21 Oktober, aplikasi justru mendadak error.

Pihak Spotify atapun Taylor Swift belum memberikan komentar dan tanggapan apa pun mengenai pemadaman massal ini. Kini, pantauan KompasTekno, Senin (24/10/2022), aplikasi musik alir ini sudah dapat berjalan secara normal.

Pasalnya, gangguan yang terjadi ini bukanlah hal yang pertama. Dihimpun dari India Today, perilisan album Taylor Swift “Red 2012” yang dirilis ulang tahun lalu juga mengalami gangguan.

Terlepas dari masalah gangguan yang ada, album “Midnights” Taylor Swift memecahkan rekor sebagai album yang paling banyak didengar dalam satu hari dalam sejarah Spotify.

Pada 21 Oktober 2022, (album) Taylor Swift “Midnights” menjadi album yang paling banyak didengar di Spotify dalam sehari.

“Taylor memecahkan record menjadi musisi yang paling banyak didengar di sepanjang sejarah Spotify,” tulis Spotify melalui cuitannya di Twitter dengan handle @Spotify, Minggu (23/10/2022).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”