Aldila Sutjiadi menuju Argentina selepas menangi ganda WTA 125 Colina

ulinulin.com – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi bersiap menuju Buenos Aires, Argentina, usai memenangi gelar ganda WTA 125 di Colina, Chile, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia.

Aldila, yang saat ini berada di Santiago, Chile, untuk mengurus visa masuk ke ibukota Argentina itu, bersiap untuk mengikuti WTA Tour level 125 lainnya di ibu kota Argentina itu.

“Lusa baru ke Argentina, masih urus visa ke sana di Santiago, Chile,” ujar Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Turnamen Argentina Open di Buenos Aires pekan ini akan menjadi agenda terakhir Aldila tahun ini.

Sepanjang 2022, Aldila telah mengoleksi lima gelar juara ganda, tiga di antaranya dari turnamen WTA di Bogota, Kolombia (250), Tampico, Meksiko (125) dan Colina, Chili (125). Dua lainnya dari ITF World Tennis Tour W60 Lexington dan W100 Kentucky, AS.

Pekan ini, Aldila menorehkan rekor baru peringkat terbaik sepanjang kariernya, berada di posisi 47 WTA ganda dengan perolehan 1490 poin. Sebuah pertanda untuk makin fokus di nomor ganda musim mendatang.

“Lihat nanti,” ujar petenis yang akan kembali berduet dengan petenis Jepang Miyu Kato di turnamen grand slam Australia Open 2023 itu.

Sementara itu, peringkat tunggal Aldila semakin menjauh, dan telah dilewati juniornya, Priska Madelyn Nugroho, yang berusia 19 tahun, mulai pekan ini.

Berdasarkan laman WTA, Senin, Aldila tercatat berada di peringkat 525 tunggal, dengan catatan terbaiknya ada di peringkat 344 pada 24 Mei 2021, sedangkan Priska berada di peringkat 268 tunggal dunia.

Sementara Aldila meneruskan perjuangannya ke Argentina, Priska, yang menjadi runner up ganda W60 Playford, Australia, dua pekan lalu juga kembali bertanding di negara kanguru itu.

Priska mengikuti W25 Traralgon dengan pertandingan pertamanya dijadwalkan Selasa melawan petenis tuan rumah Roopa Bains.