Aleix Espargaro Kembali Kecewa Karena Masalah Teknis

ulinulin.com – Aleix Espargaro gagal menjalani sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang dengan maksimal. Dia dibuat kecewa lagi karena masalah teknis .

Aleix mengatakan, ini adalah awal yang sulit pada akhir pekan yang sangat penting dalam musim ini sejauh ini. Aprilia RS-GP yang digunakannya mengalami masalah pada bagian mesin.

“Saya memiliki masalah besar dengan kopling pada motor pertama. Saya berhenti setelah satu lap, lalu saya mulai lagi dan langsung terjatuh karena masalah itu,” ujar Aleix, dikutip dari , Sabtu (22/10/2022).

“Lalu, pada motor kedua, saya hanya melakukan satu putaran dan muncul alarm pada dasbor dan saya terpaksa berhenti. Itu berhubungan dengan mesin, tapi saya tidak bisa berkomentar lebih jauh,” kata Aleix.

Aleix menambahkan, dia tidak bisa meneruskan sesi latihan bebas FP1 karena masalah mesin. Jadi, dia hanya bisa menyaksikan sesi tersebut dari pit dan selesai di posisi ke-20.

“Lalu, pada siang hari turun hujan. Jadi, sulit untuk mengatakan sesuatu tentang hari ini,” ujar Aleix, yang hanya bisa berada di posisi ke-21 pada FP2.

Saat ini, Aleix masih ada di peringkat ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2022 . Dia hanya tertinggal 27 poin dari Francesco Bagnaia yang ada di puncak klasemen. Secara matematika, Aleix masih memiliki peluang.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”