Ampuh! Ini Tips Digital Marketing Yang Bisa Kamu Ikuti

ulinulin.com – Pernahkah kamu melihat konten bersliweran di beranda sosial mediamu?

Apakah konten tersebut berbentuk gambar atau video?

Apakah kamu mengamati dan menonton konten tersebut hingga akhir?

Apakah kamu menjadi tertarik untuk menelusuri lebih lanjut terkait produk pada konten tersebut?

Well… that’s called Digital Marketing.

Berdasarkan Jurnal Enterpreneur. Digital marketing adalah suatu strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet. Teknik ini dilakukan sebagai bentuk promosi suatu brand serta telah diterapkan oleh banyak perusahaan. Digital marketing sangat membantu untuk memasarkan suatu produk terutama di sosial media.

Berbicara tentang Digital Marketing, mahasiswa Public Relations President University mengadakan sebuah seminar dengan mengundang Mohammad Reiza, B.Sc. M.Sc. MDM sebagai Social Media Management Specialist dan Digital Marketing Division of PT Kimia Farma, Tbk. Bertemakan Digital Marketing Strategies and Tactics in Pharmacy Industry, Reiza memberikan beberapa tips dan strategi yang dilakukan oleh PT Kimia Farma dalam kegiatan Digital marketing mereka. Berikut beberapa tipsnya:

Optimalkan penggunaan sosial media

Dengan mengoptimalkan akun sosial mediamu, tentu itu akan sangat membantu pemasaran produk kamu loh..!! Kamu bisa memanfaatkan sosial media seperti Instagram, TikTok, Twitter, Facebook, dan masih banyak lagi. Platform tersebut dapat digunakan untuk menjalankan kegiatan promosi brand milikmu.

Tingkatkan kualitas dari kontenmu

Tentunya publik akan bosan apabila bertemu dengan jenis konten yang sama dan monoton. Maka dari itu, diperlukan konten dengan inovasi-inovasi yang baru tiap harinya. Dengan meningkatkan kualitas dari konten yang kamu buat, tentu itu akan menarik perhatian publik lebih banyak.

Jadwalkan konten

Agar konten-konten yang kamu buat dapat tertata rapi dan konsisten, diperlukan content planner. Content planner sendiri berguna untuk memantau dan memastikan konten yang akan kamu publish sesuai dengan waktu yang kamu jadwalkan sehingga tersusun dengan rapi.

Manfaatkan websites

Tips yang terakhir yaitu kamu dapat memanfaatkan berbagai macam websites seperti kumparan dan kompasiana untuk mengunggah artikel yang kamu buat terkait produk kamu. Hal ini akan sangat membantu untuk memasarkan produk kamu.

Jadi itulah berbagai tips yang diberikan oleh Mohammad Reiza pada seminar Digital Marketing yang bisa kalian ikuti. Semoga bermanfaat!

KOMPASIANA ARENA

    Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 101 Kanker Paling Mematikan

Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 101 Kanker Paling Mematikan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website peluangusaha.kontan.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”