Anggur Termahal di Dunia, Harganya Rp596 Ribu Per Buah

ulinulin.com

    7SHARES

Anggur Ruby Roman/ Foto: Shutterstock

Dream – Jepang terkenal dengan buah-buahan berkualitas premium dengan harga yang sangat tinggi. Hal tersebut karena proses penanamannya rumit, juga proses panennya yang berstandar tinggi.

Di supermarket dan kedai buah di Jepang, tak akan ditemui buah yang cacat. Seluruh buah dikemas dengan rapi, cantik dan tanpa cacat. Kita tidak akan menemukan bentuk buah yang bentuknya beda, ternoda atau hal yang lain yang membuat tampilan buah jadi rusak.

Salah satu buah mewah dari Jepang uang sangat terkenal karena harganya yang tinggi adalah Anggur Ruby Roman. Harganya pada 2020, dijual sekitar US $ 12.000 atau Rp178 juta per ikat dan per buah harganya mencapai US $400 atau Rp596 ribu.

Anggur diklasifikasikan berdasarkan grade, Superior, Special Superior, dan Premium. Untuk memenuhi syarat sebagai Premium, buah anggur harus benar-benar sempurna. Menurut Business Insider, saat hanya dua tandan anggur yang memenuhi kualifikasi kelas Premium pada 2021, dan tidak ada yang memenuhi syarat dalam dua tahun sebelumnya.

Kelangkaan dan praktik pertanian yang begitu premium membuat harga anggur ini sangat mahal. Penasaran seperti apa aroma dan rasanya? Anggur Ruby Roman dideskripsikan memiliki aroma harum dan manis yang begitu elegan.

Punya Standar Spesifik

Anggur ini hanya tumbuh di Prefektur Ishikawa (produksi Ishikawa Food). Lahan pertanian untuk menanam anggur ini dijaga sangat ketat. Tak sembarang orang bisa mendekati pepohonannya.

Kondisi lingkungannya juga sangat dikontrol seperti tingkat cahaya dan suhu. Dalam standar tampilan luar, Anggur Ruby Roman punya kriteria yang sangat spesifik. Setiap buah diukur berdasarkan berat, ukuran, warna, dan kandungan gula untuk memastikan keseragaman.

© Shutterstock

Standar minimumnya, setiap anggur harus memiliki berat setidaknya 20 gram dan berdiameter 30 milimeter. Sebuah alat digunakan untuk mendeteksi kandungan gula dari setiap buah anggur, yang diperkirakan lebih dari 18%.

Tak selesai sampai di situ, setiap anggur juga harus memiliki warna yang tepat. Jika ada anggur yang menunjukkan sedikit kerusakan, akan langsung dipotong dari cabangnya.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: TastingTable

Deretan Hidangan Gurih Pakai Topping Buah, Warganet Terheran-heran

Dream – Menyantap makanan utama biasanya nasi dengan lauk-pauk yang bercita rasa gurih. Pernahkah Sahabat Dream makan mi goreng berbarengan dengan buah-buahan yang manis?

Mungkin tak pernah terpikir sebelumnya. Rupanya pemilik akun Twitter @dsuperboy sangat suka makanan dengan berbagai topping buah yang ditaruh dalam piring yang sama.

© MEN

Beberapa foto menu unik tersebut diunggahnya beberapa hari lalu. Antara lain mi nyemek dengan potongan buah naga. Ada juga menu nasi tempe dan avokad. Tampaknya si pemilik akun sangat suka bereksperimen dengan makanan.

© Twitter @dsuperboy

” Emang kenapa sih kalau suka eksperimen makanan? Daripada aku oplos miras kan,” tulisnya.

Menurutnya eksperimen menu gurih dan buah-buahan itu sangat nikmat. Hal ini pun memancing beragam komentar warganet.

© Twitter

” kl ini eskperimen yang sangat aneh si ka:)),” tulis salah satu akun.

Ada juga yang menyuruhnya untuk kolaborasi dengan Sica Kohl. ” Dibikin es cream aja bang terus collab sama sisca kohl,” komentar warganet.

Rupanya salah satu warganet juga pernah melakukan hal yang sama. Mencampur menu gurih dan buah manis.

” wkwkwk tp menarik yah, aku jg pernah coba indomie pake mangga muda enak2 aja,” ungkap salah satu netizen.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”