Antisipasi Ban Terkena Ranjau Paku

ulinulin.com

Keselamatan berkendara dipengaruhi banyak faktor seperti kendaraan, pengemudi, lalu lintas, hingga perilaku berkendara pengemudi. Namun ada satu lagi faktor yang punya pengaruh besar terhadap keselamatan, yaitu perilaku orang lain. Seperti kasus ranjau paku yang ditebar di jalanan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Ranjau paku, tidakan kejam, kriminal dan tak berprikemanusiaan

Mungkin motif mereka sekadar membuat ban kempes, bukan mencelakakan orang lain. Tapi justru itu yang membuat keselamatan pengendara terancam sebab membuat pengemudi motor terjatuh atau mobil terpelintir dan terguling. Jika sudah demikian, kerugian yang ditanggung pengendara tak sebatas mengganti ban, malah lebih besar lagi hingga kemungkinan korban jiwa.

Dengan potensi dampak yang sangat buruk tersebut, semua pengendara tentu tak ingin mengalami. Lantas bagaimana antisipasi ban terkena ranjau paku?

Ranjau paku sangat merugikan orang lain

Sebelumnya pernah dibahas cara menghindari ranjau paku di jalanan dan tips berikut merupakan pelengkap Mengutip dari berbagai sumber, ada beberapa langkah antisipasi ban terkena ranjau paku, yaitu sebagai berikut:

Perhatikan rambu-rambu rawan ranjau paku yang dipasang pihak berwajib

Terakhir jangan lupa untuk berdo’a saat mau berkendara agar senantiasa diberikan keselamatan dari Yang Maha Kuasa, serta patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”