Apa Benar Kopi Dari Indonesia adalah Kopi Termahal di Dunia?

ulinulin.com – Ini dia kopi termahal di dunia! Penasaran mau coba kopi termahal?

Eits, lihat dulu harganya, apakah Anda bisa melunasi pembayarannya setelah meminum salah satu dari daftar kopi termahal itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Rubrik Finansialku

Kopi Termahal di Dunia

Jika Anda pecinta kopi, tentu ada kepuasan tersendiri ketika Anda bisa menikmati seduhan kopi dari beragam biji kopi yang tumbuh di berbagai belahan dunia.

Selain cita rasanya yang nikmat, ternyata jika dikonsumsi sesuai dengan takarannya, kopi akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, lho!

Khasiat kopi diantaranya meningkatkan stamina, mencegah kanker, menjaga kesehatan mulut, mencegah penyakit parkinson, meningkatkan mood, dan masih banyak lagi.

Bahkan, ada juga khasiat kopi yang dipercaya dapat merawat kecantikan kulit. Misalnya, ampas kopi yang kerap digunakan untuk masker bermanfaat untuk mengencangkan kulit.

[Baca Juga: Kata-kata Mutiara Oprah Winfrey Yang Membawa Kesuksesan Bagi Hidup Anda]

Daftar 10 Kopi Termahal di Dunia

Berapa harga kopi yang sering Anda konsumsi? Mungkin berkisar antara 30 ribu hingga 50 ribu per satu gelas kopi premium. Tapi, tahukah Anda, ternyata ada kopi yang dihargai sangat tinggi, lho!

Mau tahu ulasannya? Simak daftar kopi termahal di dunia berikut ini. Mencobanya saja mungkin Anda akan berpikir ulang karena harganya yang cukup fantastis!

#10 Kopi Hawaiian Kona

Hawaiian Kona Coffee dikenal sebagai salah satu kopi termahal di dunia karena memiliki rasa yang unik dan fantastis.

Nama Kona diambil dari nama pasar kopi yang terbentuk di Hualalai serta di Mauna Loa Distrik Utara Selatan dari Pulau Hawaii. Inilah alasan kenapa produk yang berharga ini disebut sebagai kopi Hawaii Kona.

Kopi ini terbuat dari biji paling langka di dunia. Kopi ini hadir di pasar dalam jumlah kecil, sementara sebagian besar penjual mencampurkan 10 persen kopi Kona dan 90 persen biji impor yang lebih murah untuk dijual. Ingin tahu harga jual kopi Hawaiian Kona ini?

Harga kopi yang paling berharga ini adalah sekitar US$34 per pon atau setara dengan Rp473.110 per 0,45 kilogram.

[Baca Juga: Bisnis Waralaba Kedai Kopi yang Menjanjikan: Daycinno, Starbucks, Coffee Toffee, Anomali Coffee, dan Killiney Kopitiam]

#9 Kopi Los Planes

Ada banyak varietas kopi yang dianggap paling mahal di dunia.

Namun, dalam daftar kopi termahal di dunia kali ini, Los Planes Coffee dikenal sebagai yang paling berharga di alam semesta. Biji kopi ini dijual dengan biaya sekitar US$40 per pon atau setara dengan Rp556.600 per 0,45 kilogram.

Kopi Los Planes diyakini memberikan energi booster pada tubuh, sehingga produk kopi termahal ini mampu menduduki peringkat ke-9 dari daftar kopi termahal di dunia.

[Baca Juga: Mengenal Kedai 27, Bisnis Kedai Kopi dengan Target 100 Outlet]

#8 Starbucks Quadriginoctuple Frap

Dalam daftar top 10 kopi termahal di dunia, Starbucks Quadriginoctuple Frap adalah sejenis produk kopi yang dikenal sebagai salah satu minuman kopi paling langka karena produksinya yang terbatas.

Komposisi dari 1 cup minuman ini yaitu 48 mocha Frappuccino, soybean mocha matress, bubuk pizza, bubuk protein, karamel blues top, strawberry, dua buah pisang, es krim karamel dan vanilla chips.

Pelanggan akan merasa lebih enerjik setelah minum kopi ini. Biaya secangkir kopi yang satu ini sekitar US$47,30 atau setara dengan Rp658.179

[Baca Juga: 25+ Kata-kata Bijak David Ogilvy Ini Memberikan Pelajaran Dalam Bisnis dan Iklan]

#7 Fazenda Santa Ines

Peringkat kopi termahal di dunia berikutnya diduduki oleh Fazenda Santa Ines, jenis produk yang dianggap sebagai salah satu kopi termahal di dunia yang diperkenalkan oleh Negara Brazil dan menjadi semakin populer karena rasa buahnya.

Produk kopi ini dibuat dengan buah-buahan lezat yang berbeda dimana ini merupakan kekuatan atau daya tarik bagi konsumen.

Kopi ini dipercaya dapat merubah mood yang kurang baik menjadi bahagia bahkan dapat untuk jangka waktu 24 jam karena rasanya yang luar biasa.

Untuk mendapatkan kopi ini, Anda perlu merogoh kocek cukup dalam karena harganya mencapai US$50 per pon atau jika dirupiahakan sekitar Rp695.750.

[Baca Juga: 5 Cara Mengendalikan Pikiran Kita agar Dapat Membantu Menghemat Uang]

#6 Jamaican Blue Mountain Coffee

Dalam daftar sepuluh kopi termahal di dunia, Jamaican Blue Mountain Coffee menduduki posisi ke-6.

Kopi termahal ini ditemukan di Blue Mountains of Jamaica, dimana jenis kopi ini terkenal karena rasanya yang luar biasa dan tidak terlalu pahit.

Menurut perkiraan, 80 persen kopi di gunung ini hanya ditransfer ke Negara Jepang.

[Baca Juga: Pebisnis Pemula, Ketahui Tips Simpel Memulai Bisnis Kedai Kopi]

Biji kopi ini tumbuh di ketinggian 5.000 kaki di Blue Mountains of Jamaica. Kopi yang memiliki rasa yang ringan ini dilansir memiliki harga yang cukup fantastis, yakni lebih dari US$50 per pon atau setara dengan Rp.695.750.

#5 Kopi Saint Helena

Kopi Saint Helena ada sejak rezim Napoleon dimana cita rasa kopi ini dipuji olehnya.

Kopi ini dianggap sebagai salah satu kopi termahal di dunia karena memiliki rasa yang unik dibandingkan dengan varietas lainnya.

[Baca Juga: Kata Kata Motivasi Howard Schultz yang Menambah Semangat Bisnis]

Karena keunikan rasanya, harga kopi ini sekitar US$70 per pon atau setara dengan Rp974.050.

Rasa dari Saint Helena Coffee yaitu seperti karamel yang harum dan ringan yang menjadi penyebab kepopulerannya di dunia.

Sementara itu, kopi ini juga disebut sebagai Kopi Pulau Laut yang ditemukan di Pulau Helena.

#4 Kopi Luwak

Kopi Luwak ditemukan dari biji kopi yang dimakan oleh binatang yang disebut luwak.

Karena lambung dari binatang ini tidak bisa mencerna biji kopi dengan sempurna, makan biji kopi tersebut keluar lagi dalam bentuk tinja dan tercampur dengan beberapa zat dari lambung binatang luwak tersebut.

Tahukah Anda bahwa luwak bisa memilih sendiri biji kopi yang paling enak dan lezat yang ingin ia makan?

[Baca Juga: Pebisnis Kalau Mau Sukses Harus Punya Program Kerja, Berikut ini Tips Menyusun Program Kerja]

Karena kelezatan dan uniknya aroma dari biji Kopi Luwak, maka kopi ini berada di peringkat ke-4 dalam daftar top 10 kopi termahal di dunia.

Harga salah satu Kopi Luwak paling mahal adalah sekitar US$160 per pon atau sekitar Rp2.226.400.

Jika Anda mengaku sudah pernah minum kopi ini dan membelinya di warung dekat rumah Anda, mungkin Anda salah mengira bahwa itu adalah Kopi Luwak, karena Kopi Luwak yang asli dijual dengan harga jutaan.

#3 Kopi Hacienda La Esmeralda

Di antara semua kopi termahal, Kopi Hacienda La Esmeralda dianggap sebagai salah satu yang paling mahal karena dibuat dengan bahan-bahan yang luar biasa.

Kopi ini dikenal juga sebagai produk paling terkenal di dunia.

[Baca Juga: Punya Lebih dari 150 Cabang, Ini Dia Kisah Sukses Warteg Kharisma Bahari]

Biji Kopi Esmeralda berasal dari Panama. Kopi termahal dan berharga ini telah memenangkan banyak penghargaan karena kekayaan cita rasa dan aromanya yang fantastis dan membuatnya menjadi salah satu kopi yang paling populer di kalangan pelanggan.

Ingin mencicipi kopi ini? Anda perlu menyiapkan uang sebesar US$350 per pon atau setara dengan Rp4.870.250. Dengan demikian, Kopi Hacienda La Esmeralda ini masuk dalam daftar ketiga dari 10 kopi termahal di dunia.

#2 Kopi Finca El Injerto

Kopi Finca El Injerto dianggap sebagai salah satu kopi termahal karena rasanya yang unik, dan terlebih lagi karena bijinya dianggap sebagai biji yang paling langka di dunia.

Kopi Finca El Injerto telah menduduki tempat ke-2 dalam daftar top 10 kopi termahal di dunia dengan harga jual per pon mencapai US$500 atau setara dengan Rp6.957.500.

[Baca Juga: Ingin Tetap Sukses Berbisnis? Jangan Miliki Pola Pikir Entrepreneur yang Salah!]

#1 Black Ivory Coffee

Black Ivory Coffee adalah merek kopi yang diproduksi oleh Black Ivory Coffee Company Ltd di Thailand Bagian Utara.

Kopi ini merupakan biji kopi Arabika yang dikonsumsi oleh gajah. Kemudian kopi ini didapat dari hasil limbah para gajah tersebut.

Varietas kopi ini dianggap sebagai kopi termahal di dunia dan kopi ini ditempatkan pada posisi pertama dalam daftar teratas dari 10 kopi termahal di dunia.

Harga kopi ini sekitar lebih dari US$500 atau setara dengan Rp6.957.500.

[Baca Juga: 10 Cara Memulai Usaha Franchise Terlaris! Terbukti Berhasil]

Asam di dalam perut gajah tersebut membantu mencerna protein dari biji kopi sehingga memberikan rasa yang sangat fantastis untuk produk kopi termahal ini.

Karena ketersediaan biji kopi dalam jumlah yang kecil, Black Ivory Coffee ini adalah jenis kopi yang langka.

Ingin Coba Kopi Termahal di Dunia

Penasaran bagaimana rasanya mencicipi kopi termahal di dunia? Anda bisa mencobanya jika Anda bisa melunasi tagihan dari harga yang tertera tersebut.

Anda dapat membagikan setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan.

Jika Anda memiliki saran, tanggapan atau pertanyaan, Anda dapat menuliskannya pada kolom yang telah tersedia di bawah ini. Terima kasih!

Sumber Referensi:

    Admin. 22 Desember 2017. Top 10 Most Expensive Coffees in The World 2018. Bbcnewshub.com – https://goo.gl/pt6afb

    Admin. 23 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan dan Kecantikan (Teruji). Manfaat.co.id -https://goo.gl/GAoWJk

Sumber Gambar:

    Kopi Termahal – https://goo.gl/YtbDrC

    Kopi – https://goo.gl/EtTHGL

    Starbucks – https://goo.gl/sVBZGS

    Fazenda Santa Ines – https://goo.gl/cYfUtW

    Kopi Luwak – https://goo.gl/NwD767

    Finca El Injerto – https://goo.gl/Y4Sp6g