Ari Lasso Tawarkan Ganti Rugi Batik Air untuk Yayasan Kanker Indonesia

ulinulin.com – Polemik Ari Lasso dan Batik Air (Lion Group) masih berlanjut. Kali ini, sudah sampai bahasan ganti rugi yang ingin disumbangkan untuk Yayasan Kanker Indonesia.

Di akun Instagram pribadinya, Ari Lasso menyampaikan bahwa pihak Batik Air menawarkan kompensasi ganti rugi atas kejadian yang tak mengenakkan itu. Tapi, sang solois menolak untuk mengambil uangnya dan justru hendak menyumbangkan seluruhnya.

“Kerugian yang saya alami sangat tidak bisa ternilai dengan uang. Saya sudah di Surabaya sekarang dan sangat merasa tidak fit, karena saya sangat lelah, sedang dalam masa recovery. Hal itu tidak bisa digantikan dengan uang berapa pun dan saya tidak menginginkan uang sepeser pun,” ucapnya dalam akun Instagram @ari_lasso seperti dikutip detikHOT, Sabtu (22/10/2022).

“Apa yang saya inginkan, apabila Anda ingin mengganti, kekesalan saya, kerugian waktu saya, kekhawatiran saya, kelelahan saya, serta saya tidak fit sekarang ini, yang jumlahnya mungkin tidak bisa dinilai. Kalau pun bisa dinilai saya tidak tahu jumlahnya, Rp100 juta, Rp100 miliar, Rp10 miliar, saya nggak tahu. Silakan berikan atau saya minta, tetapi bukan buat saya,” sambung Ari Lasso.

“Sumbangkan uang tersebut untuk Yayasan Kanker Indonesia, terutama untuk limfoma, kanker yang saya derita. Saya dari kecil dididik oleh orangtua saya untuk saling memaafkan, jadi saya maafkan. Tapi segala kerugian yang ditimbulkan, apabila Anda ingin menggantinya, apabila hati nurani Anda terketuk, silakan menggantinya dan sumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia, secara terbuka dan transparan,” tegas Ari Lasso lagi.

Bersamaan dengan video tersebut, Alas juga dengan sengaja meminta para pihak Batik Air untuk merespons dan memberikan komentar pada videonya. Dari pantauan detikHOT, belum terlihat ada komentar yang mewakili Batik Air.

Di awal video, Alas menjelaskan bahwa dua pejabat tinggi dari maskapai telah menghubunginya dan meminta maaf. Disebutkan keduanya adalah Direktur Utama Lion Group dan Direktur Corporate Communication.

“Intinya kedua-duanya minta maaf atas kejadian tersebut. Dan, saya Ari Lasso sebagai manusia biasa, yang juga banyak kesalahannya, memaafkan. 100 persen saya memaafkan peristiwa yang terjadi kemarin. Karena hal-hal yang lebih pahit sudah saya alami dalam kehidupan ini,” jelas Ari Lasso.

Kejadian ini bermula ketika Ari Lasso menceritakan Batik Air secara sepihak mengubah waktu keberangkatan dan gerbang keberangkatan dalam rute Singapura – Surabaya. Hal tersebut kemudian menyebabkan dirinya dan dua orang tim harus tertinggal pesawat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website hot.detik.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”