Audisi PB Djarum 2022 sediakan Super Tiket untuk atlet berkualitas

ulinulin.com – Audisi Umum PB Djarum 2022 memasuki babak turnamen mulai Jumat (21/10) hingga Minggu (23/10) guna mendapatkan pemain terbaik di empat kategori audisi sekaligus memantau peserta yang layak mendapat Super Tiket.

PB Djarum sebetulnya telah membuat kebijakan untuk kategori putra, para semifinalis di kelompok usia U-11 dan U-13 akan masuk ke tahap karantina. Sementara di sektor putri, mereka yang berhak melaju ke tahap karantina adalah yang berhasil masuk ke babak final turnamen.

Namun PB Djarum juga tetap memberi kesempatan bagi para peserta yang gagal melaju ke semifinal atau final untuk bisa melaju ke tahap karantina melalui Super Tiket.

“Turnamen dengan poin 21×2 itu lebih jelas melihatnya, permainan, teknik, footwork. Itu menjadi poin yang menentukan untuk mereka dapat Super Tiket atau tidak karena sekarang Super Tiket itu dibuka sejak turnamen, artinya mereka bisa saja kalah tapi masih berpeluang masuk karantina,” kata Koordinator Pencari Bakat Putri Audisi Umum PB Djarum Yuni Kartika di Kudus, Jumat.

“Pemandu bakat memang harus jeli melihat kualitas peserta, apakah layak mendapat Super Tiket ini karena kalau drawing dan masalah menang-kalah ini tidak bisa diatur, pemain bagus bisa ketemu dengan pemain bagus, jelek bisa ketemu jelek,” kata dia.

Para peserta yang lolos dan mendapatkan Super Tiket selanjutnya akan menjalani karantina selama tiga pekan di Asrama PB Djarum, Kudus. Tim pelatih akan melanjutkan tes untuk melihat kualitas para peserta terpilih.

Ada beberapa tes yang akan dilakukan selama karantina, mulai dari tes fisik, tes kesehatan, dan tes psikotes yang terdiri atas tes penalaran untuk melihat bagaimana kecerdasan mereka dalam bermain dan mengatasi masalah di lapangan.

“Aspek itu yang akan lebih terlihat bagaimana detail para peserta selain saat turnamen. Kan bisa saja, ternyata fisiknya lemah, kekuatan ototnya kurang, kekuatan kakinya kurang. Maka dibutuhkan karantina setelah memilih anak-anak itu,” ucap dia.

Sebanyak 543 peserta lolos ke tahap turnamen Audisi Umum PB Djarum 2022 dari total 1.060 peserta yang menjalani tahap skrining kedua di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis kemarin.

Peserta yang lolos masih didominasi oleh pebulu tangkis belia dari Pulau Jawa. Jawa Tengah menjadi provinsi yang paling banyak meloloskan peserta ke tahap turnamen, Jumat, dengan total 186 peserta, disusul Jawa Timur dengan 91 peserta, dan Jawa Barat 75 peserta.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”