"/> Awas Bahaya! Pemasangan Sabuk Pengaman Anak yang Salah Bisa Berakibat Fatal

Awas Bahaya! Pemasangan Sabuk Pengaman Anak yang Salah Bisa Berakibat Fatal

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/09/22/Ay6TmsFs/thesun1-55e6.jpg”>

Penelitian yang dilakukan oleh Mifold, perusahaan penghasil sabuk pengaman portabel, mengungkapkan bahwa 57 persen pengemudi tidak membawa kursi anak di mobil mereka. Hal ini akan menyebabkan pemasangan sabuk pengaman anak yang salah karena badan anak-anak tidak sama dengan orang dewasa.

Sabuk pengaman penting ketika membawa anak berkendara (Foto: The Sun)

Kurangnya pemahaman mengenai aturan dan peraturan bepergian dengan anak-anak di jalan raya bisa membahayakan si buah hati. 56% dari koresponden mengaku tidak menyadari hal-hal yang tidak boleh dilakukan ketika membawa anak-anak di dalam mobil dan tidak menggunakan kursi khusus untuk anak-anak.

Dari survey yang dilakukan oleh ObePoll.com, sepertiga orangtua di Inggris berkendara dengan anak-anak mereka tanpa sabuk pengaman yang cocok untuk anak-anak. Yang mengejutkan, hampir seperlima mengakui mendudukan anaknya di baris kedua dan 22% menggunakan bantal sebagai pengganti kursi anak.

Gunakan sabuk pengaman yang tepat untuk anak-anak (Foto: The Sun)

Cara memasang kursi mobil anak dengan benar

Banyak orangtua yang belum tahu bagaimana cara memasang kursi anak pada mobil untuk memberikan pengaman yang pas bagi anak-anak. Dilansir dari The Sun, berikut beberapa cara pemasangan kursi anak guna mendapatkan sabuk pengaman yang pas bagi anak-anak.

Pilih kursi yang nyaman, terlebih untuk bayi Anda (Foto: Consumer Reports)

Seorang juru bicara untuk Brake, badan amal keselamatan jalan yang telah bermitra dengan Mifold mengatakan “Kecelakaan jalan adalah penyebab kematian terbesar di antara anak-anak berusia 5-25 tahun, jadi ketika seorang anak berada dalam kendaraan yang bergerak itu penting pengekangan anak yang tepat dan nyaaman.”

Meskipun sudah menggunakan kursi anak, pastikan pemasangan sabuk pengaman anak tidak membuat anak-anak gelisah. Jangan terlalu erat mengekang anak karena dipastikan akan membuat anak tidak nyaman selama perjalanan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”