Awas Baterai Remote di Keyless Motor Mulai Lemah, Begini Ciri-cirinya

ulinulin.com – MOTOR Plus-Online.com – Punya motor dengan remote keyless harus tahu baterai remote mulai lemah, berikut ciri-cirinya.

Untuk bikers atau brother MOTOR Plus yang memiliki motor dengan sistem penguncian keyless, harus perhatikan bagian remote keyless-nya.

Brother harus tahu nih ciri-ciri baterai remote keyless yang mulai melemah seperti apa.

Karena kalau kalian cuek dan tidak sering mengecek, bisa-bisa remote keyless makin susah terdeteksi oleh motor.

Lalu bagaimana ciri-ciri baterai remote keyless yang mulai lemah sih?

“Kalau baterainya mulai lemah biasanya remote jadi kurang sensitif,” ujar Suyanto, pemilik Tian Kunci, bengkel spesialis duplikat kunci dikutip dari GridOto.

Ketika kondisi baterai masih normal, umumnya motor bisa membaca remote keyless di dalam jangkauan 1 hingga 2 meter.

“Namun, kalau baterai remote mulai lemah dari jarak dekat pun kunci kontak enggak langsung merespon,” ungkap Ian, panggilan akrabnya.

“Jadi, kalau remote keyless kalian sudah mulai susah buat connect (terhubung) ke motor, itu bisa jadi gejala atau tanda-tanda baterai remote mulai lemah,” lanjut pria yang bengkelnya berada di sebrang Giant BBM, Depok, Jawa Barat.

Nah biar enggak bikin repot di jalan, Ian menyarankan untuk selalu simpan baterai remote motor yang sudah keyless sebagai cadangan.

“Daripada bikin repot ketika di tengah perjalanan dan baterai remote habis, sebaiknya stok baterai remote cadangan,” ujar Ian.

“Bisa disimpan di tas atau bahkan di dompet,” tutupnya ketika ditemui di Jalan Tole Iskandar No.3, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Jadi, jika brother pengguna motor dengan keyless usahakan siapkan cadangan baterai agar aman.

Apalagi jika suatu saat tiba-tiba baterai remote keyless kalian mulai melemah.

Semoga membantu informasinya bro!

Baterai

Remote

Kunci keyless

Baterai remote

Remote keyless

Keyless

Baterai Remote Keyless

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website motorplus-online.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”