Badai Roslyn mendarat di Meksiko tergolong badai Kategori 3

ulinulin.com – MEXICO CITY, 23 Oktober (Xinhua) — Badai Roslyn telah mendarat di pantai Pasifik Meksiko dan berubah menjadi Kategori 3, meskipun diperkirakan akan segera melemah, seperti dilaporkan Komisi Air Nasional pada Minggu (23/10).

“Meskipun diperkirakan badai itu secara bertahap akan melemah selama pergerakannya melalui darat di Nayarit dan Durango selatan, badai itu akan menyebabkan hujan lebat,” menurut badan tersebut.

Badan itu juga menyebutkan bahwa curah hujan yang menyertai Badai Roslyn dapat mengakibatkan tanah longsor, naiknya permukaan air, serta banjir di daerah-daerah dataran rendah.

Komisi Kelistrikan Federal sudah melaporkan pemadaman listrik di negara bagian Nayarit dan Jalisco akibat badai tersebut.

Warga disarankan untuk mengikuti instruksi pihak berwenang, dan mereka yang menggunakan perahu atau kendaraan laut lainnya diimbau untuk sangat berhati-hati karena angin kencang dan ombak yang kuat di daerah pesisir.

Badai tersebut mendarat pada Minggu pagi waktu setempat di sebelah barat-tengah Meksiko di dekat Santa Cruz, Negara Bagian Nayarit, dengan kecepatan angin maksimum mencapai 193 kilometer per jam.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”