Bagasi Honda Mobilio Penyok? Ini Kisaran Biaya Perbaikannya

ulinulin.com

Mungkin Anda pernah mengetahui tentang viralnya pantat Mobilio penyok. Hal ini lantaran banyak sekali ditemuikan unit Honda Mobilio dalam kondisi bagian bagasi belakang penyok. Foto-foto unit Mobilio yang seperti habis terbentur benda tumpul itu kemudian diunggah di sosial media yang pada akhirnya viral.

Namun bila Anda baru mengalami kejadian bagian pintu bagasi penyok, tentunya ini akan membuat tampilan eksterior Honda Mobilio kesayangan Anda tak lagi smepurna. Untuk memperbaikinya pasti butuh biaya mahal. Apalagi jika mobil Anda tidak dilengkapi dengan asuransi tipe All Risk.

Nah jangan dulu pusing. Karena sebenarnya banyak sekali bengkel cat mobil yang bis ajadi alternatif untuk perbaikan kondisi rusaknya eksterior tersebut. Harga yang dipatok pun cukup ringan dengan waktu pengerjaan yang singkat.

Biaya Perbaikan Bagasi Honda Mobilio Penyok

Biaya perbaikan tergantung tingkat kerusakan dari bagian mobil tersebut

Tentunya untuk memperbaiki bagian bodi yang mengalami kerusakan, menyerahkannya pada bengkel resmi adalah pilihan terbaik. Karena jaringan bengkel resmi Honda biasanya sudah dilengkapi juga dengan fasilitas body repair.

Tetapi biasanya perbaikan di bengkel resmi terbilang tinggi bagi sebagian orang. Untuk itu, bengkel cat umum bisa pula dilirik. Misalnya di bengkel Siaga Motor yang ada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Disini perbaikan untuk panel body yang penyok sekitar Rp1 juta. “Sudah termasuk ketok dan cat ulang,” ucap karyawan di bengkel tersebut.

Biaya perbaikan tentunya akan semakin besar jika tingkat kerusakannya cukup berat. Contohnya jika kerusakan sampai membuat lampu belakang pecah, atau penyok juga mengenai bagian bemper belakang. Sementara untuk waktu pengerjaannya 2-3 hari tergantung tingkat kerusakan tersebut.

Waspada Cat Belang

Jangan asal pilih bengkel cat jika hasilnya ingin memuaskan

Dipatok dengan harga cukup murah, untuk memperbaiki bagasi Honda Mobilio penyok ternyata juga butuh perhatian. Pastikan bengkel tersebut mampu menjamin cat dari hasil pekerjaan dibagian yang rusak, sama warnanya dengan cat bagian bodi yang lain. Karena biasanya untuk cat putih akan terlihat belang jika dikerjakan sembarang.

“Untuk cat warna putih atau merah, biasanya banyak yang belang. Jadi hati-hati untuk warna-warna ini,” kata si pegawai di bengkel Siaga Motor tersebut. Selain itu, ia juga berpesan, untuk beberapa bengkel yang pengerjaannya tidak rapih, maka lipatan-lipatan bodi pada pintu bagasi akan terlihat tidak lurus seperti sediakala.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”