Balas-Balasan Tweet dengan Petinggi Kremlin, Elon Musk Banjir Kritikan Lagi

ulinulin.com – Miliarder Elon Musk memuji seorang pejabat tinggi Kremlin yang mengejek pengunduran diri tiba-tiba atas Liz Truss sebagai perdana menteri Inggris.

Wakil ketua Dewan Keamanan Rusia, Dmitry Medvedev dan sekutu utama Presiden Rusia Vladimir Putin mengejek Truss di Twitter setelah pengumumannya.

Tweet Medvedev merujuk pada kampanye viral dari tabloid Inggris The Daily Star, yang dengan bercanda mempertanyakan pada 14 Oktober apakah masa jabatan Truss akan bertahan lebih lama dari umur simpan selada. Truss mengundurkan diri setelah hanya 44 hari menjabat.

“Bye, bye @trussliz, selamat untuk selada,” tweet Medvedev. “Troll yang cukup bagus,” jawab Musk.

Kemudian, Musk menindaklanjuti dengan penggalian yang jelas tentang upaya militer Rusia.

“Btw, bagaimana di Bakhmut?” ujar Musk dalam tweet terpisah, merujuk ke sebuah kota di Ukraina timur di mana Rusia telah mengalami kemunduran militer.

Medvedev, pendukung penuh invasi Ukraina yang telah membuat ancaman nuklir dalam beberapa hari terakhir menjawab dengan mengundang Musk ke Rusia.

“Sampai jumpa di Moskow pada Hari Kemenangan!” kata Medvedev.

Pertukaran tweet itu memicu kegemparan di media sosial dengan beberapa pengguna mengkritik Musk karena bertukar kata dengan kroni Putin.

Musk telah menarik perhatian dalam beberapa hari terakhir untuk komentarnya tentang perang Rusia-Ukraina.

Bos Tesla ini membuat marah pejabat tinggi Ukraina, termasuk Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, setelah dia menyarankan Ukraina harus menyerahkan wilayah ke Rusia untuk mencapai perdamaian.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website wartaekonomi.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”