Ban FDR Menggelar FDR Day 2022, Jadi Ajang Kumpul Lintas Komunitas Motor

ulinulin.com – MOTOR Plus-online.com – Ban FDR menggelar FDR Day 2022, yang menjadi ajang kumpul lintas komunitas motor.

Setelah dua tahun vakum karena adanya pembatasan kegiatan akibat pandemi, FDR Day kali ini diadakan di Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (29/10).

“Yogyakarta dipilih kerena sejak 2021 FDR mulai berkenalan dengan komunitas-komunitas di luar otomotif, dimulai dengan komunitas skateboard,” buka Anang Nilanto, Direktur Marketing PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

“Tahun ini FDR Day bukan hanya mengajak komunitas otomotif, tapi juga komunitas skateboard, BMX, mural, dll, yang kami balut dengan nama FDR DAY Street Art Festival,” sambungnya.

“Nah kalau soal art, sepertinya Yogyakarta menjadi tempat yang paling tepat, sudah melahirkan ribuan para penggiat seni di Indonesia,” ucap Anang.

Terakhir kali FDR Day diadakan, yaitu di Tangerang Banten, pada Desember 2019 dimana acara tersebut menggabungkan kegiatan kumpul komunitas dengan drag race.

Kali ini, komunitas skateboard, BMX, DJ, breakdance, dan Mural yang datang akan mengikuti berbagai kompetisi yang diadakan.

“Kami adakan FDR DAY Street Art Festival agar dapat menjadi wadah untuk melatih bakat mereka, menunjukkannya dan belajar untuk dapat berkompetisi dengan sehat,” ujar Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head.

Masih mengusung nilai-nilai dari “FDR Riding Culture” yaitu Safe, Care dan Respect, rangkaian kegiatan FDR Day juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial.

Seperti pengolahan sampah, pelestarian lingkungan, pemberdayaan UMKM dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Acara dimulai dengan kegiatan city rolling bersama 100 bikers dari berbagai klub motor bebek, matic dan sport dari Malioboro menuju Tebing Breksi.

“Setiap komunitas motor membawa 1 pot tanaman untuk kemudian ditaruh di pendopo UMKM Tebing Breksi untuk menghijaukan area tersebut,” ungkap Taufik Nugraha, Corporate Social Responsibility FDR.

FDR Day dibuka untuk umum dan gratis bagi pengunjung Tebing Breksi.

Ada berbagai jajanan khas Yogyakarta di area UMKM dan sejumlah foodtruck yang menjual makanan dan minuman.

Selain itu ada juga pop up market barbershop, sneaker, thrift shop, dan coffee shop.

Acara puncak FDR Day dimeriahkan oleh pertunjukkan dari Evan Loss, Hasoe Angels, Pendhoza dan Ngatimombilung.

FDR juga menyediakan doorprize 1 unit motor Honda CB150X bagi pengunjung yang beruntung yang telah registrasi melalui aplikasi My FDRTire.

Berbarengan dengan diselenggarakannya FDR Day, FDR juga secara resmi meluncurkan aplikasi My FDRTire.

Melalui aplikasi ini, Sobat FDR bisa beli online ban FDR dan dapat layanan gratis pasang di bengkel rekanan FDR.

“Sobat FDR cukup datangi bengkel rekanan yang dipilih dan langsung ganti dengan ban FDR yang diinginkan tidak perlu cari-cari ke bengkel lain,” jelas Elsafan Rendianto, FDR Promotion Dept. Head.

Keunggulan lainnya adalah menu Prototyping dimana Sobat FDR bisa melihat bagaimana tampilan motornya jika pakai ban FDR.

“Fitur FDR Prototyping ini yang pertama di Indonesia, bisa gonta-ganti ban motor cukup pakai handphone!” tambahnya.

Yogyakarta

Komunitas motor

Ban fdr

PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI)

Fdr day 2022

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website motorplus-online.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”