Bank Mandiri luncurkan aplikasi Mandiri Agen, dukung Presidensi G20

ulinulin.com – PT Bank Mandiri Tbkmeluncurkan aplikasi Mandiri Agen guna mempercepat inklusi keuangan di Tanah Air yang merupakan salah satu fokus jalur keuangan Presidensi G20 Indonesia, sekaligus mendukung Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Bank Mandiri telah meluncurkan aplikasi Mandiri Agen secara serentak di seluruh Indonesia pada 22 September 2022. Lewat platform digital ini, kami berharap masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan keuangan serta turut berkontribusi pada pertumbuhan inklusi keuangan,” ujar SEVP Micro and Consumer Finance Bank Mandiri Josephus Triprakosomelalui keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Melalui Inovasi itu, lanjutnya, Mandiri Agen dapat melayani lebih banyak pelanggan dengan cara pembukaan rekening tabungan secara daring di tempat serta transaksi perbankan maupun pembayaran kepada nasabah dimana saja dan kapan saja, serta referral kredit dari pelanggan yang ingin mengajukan pinjaman mikro, dan melayani pembayaran angsuran pinjaman mikro Bank Mandiri.

Josephus menjelaskan aplikasi ini juga mampu memberikan respons yang lebih cepat dari Bank Mandiri kepada Mitra Agen Laku Pandai, antara lain kemampuan pembaruan versi aplikasi secara mandiri serta pemantauan pencatatan pendapatan agen secara real time, sehingga agen bisa segera mengetahui pendapatan yang diterima dari setiap transaksi.

Sampai dengan akhir September 2022 ada lebih dari 100.000 Mandiri Agen di Indonesia, sehingga nasabah tidak perlu mendatangi kantor cabang Bank Mandiri atau ATM untuk melakukan transaksi perbankan.

Hingga periode tersebut, 55,8 juta transaksi finansial telah difasilitasi Mandiri Agen dengan nilai Rp 67 triliun. Sedangkan pembukaan rekening baru melalui Mandiri Agen tumbuh 33 persen secara tahunan menjadi 2,1 juta rekening dengan total dana pihak ketiga sekitar Rp13,6 triliun.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”