Banyak Diejek, Ini Cerita Dibalik Beberapa Busana Kontroversi Melania Trump

ulinulin.com – Melania Trump kini resmi menjabat sebagai Ibu Negara Amerika Serikat. Mengikuti jejak Michella Obama yang selalu bangga mengenakan busana hasil rancangan desainer Amerika, istri dari Donald Trump ini juga tak mau kalah untuk tampil modis dalam balutan busana desainer Amerika.

Tampil memukau pada malam inagurasi, Melania Trump memilih busana biru berbahan cashmere dari Ralph Lauren dan diakhir hari ia tampak elegan dalam gaun rancangan kolaborasinya bersama Hervé Pierre. Yah, walau penampilannya sering jadi bahan ejekan dan mengundang beberapa pro kontra di sosial media, sang Ibu Negara tampak nggak pernah ambil pusing. Seperti apa cerita dibalik beberapa busana Melania Trump? Yuk kita simak…

1. Gaun elegan Hervé Pierre

Untuk hari inagurasi, ternyata Melania Trump mengenakan gaun hasil kolaborasinya dengan Hervé Pierre, mantan creative director di Carolina Herrera. “Menjadi kebanggaan untuk mendandani Ibu Negara. Aku sangat beruntung karena selama 20 tahun di Amerika Serikat, aku telah banyak mendandani Ibu Negara: Ibu Negara Clinton mengenakan Oscar de la Renta, Ibu Negara Bush, dan Ibu Negara Obama mengenakan Carolina Herrera. Dan sekarang aku beruntung dan bangga bisa mendandani Melania Trump dan kali ini memakai rancangan di bawah namaku,” jelas Pierre kepada WWD.

2. Busana cashmere Ralph Lauren

Juru bicara Melania Trump mengatakan alasannya ia memilih mengenakan busana Ralph Lauren karena sang desainer telah banyak berkontribusi akan fashion Amerika. Walau tampil manis dalam balutan warna monokrom, dengan sepatu yang senada, sang desainer ternyata ikut mendapat ‘serangan’ di sosial media dengan ramainya sebuah hashtag #boycottralphlauren. Gaya Melania Trump di sini banyak dibandingkan dengan Jackie Kennedy saat menghadiri inagurasi di tahun 1961.

3. Gaun Reem Acra

Di malam sebelum inagurasi, Melania Trump tampil cantik menghadiri makan malam di Union Station. Di sini ia memilih gaun dari Reem Acra, desainer asal Lebanon yang tinggal di New York.

4. Mantel Norisol Ferrari

Mantel bergaya militer dengan desain double-breasted yang dikenakan Melania Trump saat menghadiri acara tabur bunga di taman makam nasional Arlington, merupakan rancangan Norisol Ferrari yang asal New York yang kebetulan memiliki latar belakang militer. Namun lagi lagi ini mendapat kritik pedas dari beberapa pengguna Twitter atas gaya dan rasa hormat Melania Trump kepada desainer Amerika, terutama karena dirinya memadukan coat-nya dengan kacamata dari Gucci yang tak lain adalah brand asal Italia, bukan Amerika.

Sumber foto: Racked / NICHOLAS KAMM / Pool / MANDEL NGAN / Leonard McCombe / Aaron P. Bernstein

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popbela.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”