Baru! Whitelab pH-Balanced Facial Cleanser yang Super Gentle

ulinulin.com – Kalau kulitmu termasuk yang sensitif, maka kamu enggak boleh asal-asalan pilih produk kosmetik. Termasuk saat pilih produk skincare. Salah-salah, bukannya merawat kulit, produk tersebut malah bisa perparah kondisi kulitmu. Makanya pemilik kulit sensitif harus cukup cermat dalam memilih produk yang enggak akan membahayakan skin barrier alami mereka.

Tapi seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kini banyak produsen yang sudah mengerti akan kebutuhan konsumen tersebut. Makanya produk-produk dengan klaim ‘sensitive-skin friendly’ udah cukup banyak bertebaran di pasaran.

Nah, beberapa hari yang lalu, brand lokal kenamaan Whitelab juga baru saja memperkenalkan sabun muka yang diklaim punya formulasi super lembut dan enggak akan bikin wajah terasa ketarik. Produk ini tentu enggak akan menimbulkan masalah sekalipun digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Namanya adalah Whitelab pH-Balanced Facial Cleanser.

Sudah kenalan dengan produk terbaru Whitelab ini? Kalau belum, yuk simak informasi singkatnya yang berhasil Kamini rangkum berikut ini!

Punya pH yang Sama dengan Kulit

Salah satu kunci utama produk yang formulasinya lembut dan bersahabat dengan kulit adalah produk yang punya klaim pH-balanced. Klaim ini menyatakan kalau pH produk tersebut in line dengan pH alami kulit.

Kulit sendiri punya pH alami sekitar 5.5 yang sedikit asam. pH ini bisa melindungi dari bakteri sekaligus menjaga kelembaban alami kulit. Dan bila suatu produk diformulasikan dengan pH yang sama dengan pH tersebut, makai ia enggak akan mengganggu skin barrier alami kulit.

Produk yang pH-nya terlalu asam akan menyebabkan kulit teriritasi, sementara bila suatu produk punya pH yang terlalu basa, maka akan menyebabkan terjadinya kemerahan, inflamasi dan kekeringan. Kalau kamu menemukan produk yang menyebabkan sensasi wajah seperti ketarik setelah menggunakannya, kemungkinan besar produk ini punya pH yang terlalu basa.

Kabar baiknya, kamu enggak akan merasakan sensasi ketarik tersebut kalau mencuci muka menggunakan Whitelab pH-Balanced Facial Cleanser. Soalnya, produk ini sudah diformulasikan dengan pH 5.5 yang mana sama dengan pH alami kulit. Sehingga enggak akan ada ceritanya ia bikin wajahmu terasa ketarik ataupun teriritasi.

Selain itu, Whitelab juga menggunakan mild cleansing agent yang bakal secara efektif membersihkan wajah dari debu, minyak dan kotoran tanpa menyebabkan iritasi. Sabun muka ini juga bebas dari kandungan alkohol, jadi enggak akan mengganggu keseimbangan minyak alami kulit. Bisa membayangkan seberapa lembutnya formulasi produk ini?

Bukan Sabun Muka Biasa

Selain punya formulasi pH yang mirip dengan pH alami kulit, Whitelab tentu menambahan kandungan kunci yang bikin performa produk ini unggulan. Selain bisa membersihkan, Whitelab pH-Balance Cleanser juga bisa samarkan tampilan pori-pori karena adanya kandungan ekstrak jamur Agarikon.

Jamur agarikon atau yang punya nama ilmiah Fomes officinalis ini punya kandungan agaric acid yang bisa bantu kurangi tampilan pori-pori sekaligus merawatnya. Bahan satu ini juga punya sifat astringent yang bisa kurangi kelebihan minyak tanpa menyebabkan kulit jadi kering.

Bukan cuma ekstrak Agarikon, Whitelab juga menambahkan prebiotic oat dalam formulasi sabun muka ini. Prebiotic oat yang kaya akan nutrisi dan antioksidan bisa bantu mengembalikan skin barrier yang sehat, menenangkan kemerahan dan memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

Nah, tambahan kandungan-kandungan kunci tadi menjadikan produk ini bisa digunakan untuk kulit acne-prone juga. Malah Whitelab sendiri mengklaim kalau pH-Balanced Facial Cleanser bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk bagi para ibu hamil dan menyusui yang kebingungan mencari sabun muka yang enggak akan membahayakan kesehatan buah hati mereka. Keren, ya?

Pokoknya, Whitelab pH-Balanced Facial Cleanser akan cocok jadi sabun muka harian yang gentle dalam membersihkan wajah secara menyeluruh. Produk ini mungkin bisa jadi jawaban atas kebingunganmu mencari pembersih wajah yang enggak akan memperparah kondisi kulit kamu yang sensitif.

Kalau kamu mencari referensi sabun muka yang aman untuk kulit sensitif lainnya, jangan ragu untuk mampir ke artikel Merk Sabun Muka yang Bagus untuk Kulit Sensitif ini, ya. Kamini juga punya rekomendasi produk sensitive-skin friendly lainnya, ada toner untuk kulit sesitif sampai sunscreen yang bagus untuk pemilik kulit sensitif.