Beauty Hack Bikin Lip Stain dari Bahan Dapur, Warna Bibir Bisa Bertahan Lama

ulinulin.com

    19SHARES

Memakai Lip Stain. (Source: Shutterstock)

Dream – Lip stain sudah banyak dikenal perempuan sebagai salah satu aksesoris makeup yang bisa membuat warna bibir bertahan lebih lama. Sesuai namanya, lip stain akan meninggalkan bekas warna pada bibir dan tidak mudah terhapus meski dipakai dalam waktu lama atau digunakan saat makan maupun minum.

Sayangnya terkadang lip stain tidak memiliki banyak pilihan warna seperti lipstik. Beberapa lip stain juga memiliki formula yang membuat bibir lebih mudah mengering.

Tak ada cara lain untuk mengatasi masalah tersebut selain lebih selektif menemukan warna ataupun formula yang tepat ketika memilih lip stain.

Jika ingin memakai lip stain dan masih ragu untuk membelinya, cobalah trik dari Beauty TikToker @rose.friederike. Ia membuat lip stain hanya dengan satu bahan dapur yang mudah ditemukan.

Kamu hanya memerlukan food coloring atau pewarna makanan dan cotton bud. Ambil sedikit warna dengan cotton bud. Bila perlu, campur beberapa warna agar sesuai dengan undertone kulit serta keinginanmu.

© TikTok @rose.friederike

Foto: TikTok @rose.friederike

© TikTok @rose.friederike

Foto: TikTok @rose.friederike

Setelah itu, aplikasikan warnanya ke seluruh bibir menggunakan cotton bud. Tunggu warnanya kering dan hapus sisa warna pada bibir. Aplikasikan clear gloss untuk membuat bibir terlihat lebih lembap.

© TikTok @rose.friederike

Foto: TikTok @rose.friederike

Tutorial Membuat Lip Gloss Beragam Warna dengan 2 Produk Kosmetik

Dream – Semakin banyak orang yang menggunakan lip gloss di berbagai acara meski tetap harus memakai masker. Pasalnya, lip gloss yang terjual di pasaran memiliki formula beragam.

Jadi, kamu bisa memilih lip gloss yang tidak terlalu banyak menodai masker dan tahan lebih lama. Meski tengah menjadi tren dunia, lip gloss masih menjadi salah satu produk bibir yang paling mudah luntur dibandingkan lip velvet, lip tint, atau lipstik matte.

Sehingga, lip gloss yang dimiliki seseorang tidak sebanyak produk lainnya. Apalagi, kamu bisa membuat bibir lebih glossy dengan mencampur warna produk bibir lain dan clear gloss. Jadi, kamu hanya membutuhkan satu buah clear gloss.

Selain itu, kamu juga bisa membuat lip gloss dengan dua jenis kosmetik, yaitu petroleum jelly dan eyeshadow. Berikut tutorialnya yang dibagikan oleh Beauty TikToker @rose.friederike.

Siapkan wadah kecil untuk mencampur eyeshadow dan petroleum jelly. Lalu, ambils sebagian petroleum jelly menggunakan spatula makeup yang bersih.

© TikTok @rose.friederike

Foto: TikTok @rose.friederike

© TikTok @rose.friederike

Foto: TikTok @rose.friederike

Setelah itu, tuangkan sedikit bubuk eyeshadow favoritmu. Lalu, aduk rata menggunakan spatula hingga warnanya tercampur. Kamu pun bisa menggunakannya sebagai lip gloss atau tinted lip balm.

© TikTok @rose.friederike

Foto: TikTok @rose.friederike

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”