Beauty Hack Cara Mengakali Maskara Kering Agar Bisa Dipakai Lagi

ulinulin.com

    6SHARES

Shutterstock

Dream – Apa hal pertama yang Sahabat Dream pikirkan ketika menemukan maskara di keranjang makeup kamu sudah mengering? Kebanyakan dari kita akan memutuskan untuk langsung membuangnya dan mengecek aplikasi online shop memilih maskara pengganti.

Penyebab maskara Sahabat Dream menjadi kering sebetulnya bisa terjadi karena banyak faktor. Mulai dari kualitas formula yang memang kurang baik atau cara kamu menyimpannya kurang baik.

Maskara menjadi kering kemungkinan juga disebabkan Sahabat Dream secara tidak sengaja memompa terlalu banyak udara ke dalam tabung.

© Shutterstock

Untungnya, ada beberapa trik yang mudah untuk mengembalikan maskara yang kering dilansir dari Byrdie.

Taruh di Air Hangat

Rekomendasi utama adalah membiarkan tabung maskara tertutup sepenuhnya dalam cangkir berisi air panas untuk melembutkan produk. Dibutuhkan sekitar tiga hingga lima menit untuk melihat perbedaannya.

Pastikan untuk mengeringkan produk dengan handuk kertas untuk memastikan tidak ada air yang merembes. Sahabat Dream juga dapat membungkus produk dengan handuk hangat untuk mendapatkan hasil yang sama.

Tetesan Larutan Pencuci

© Shutterstock

Disarankan juga untuk menipiskan maskara dengan satu atau dua tetes larutan pencuci atau garam yang aman. Karena tetesan ini lebih kental daripada air, tidak perlu khawatir larutan menjadi terlalu encer.

Setelah memasukkan tetesnya, gulung maskara di antara telapak tangan selama satu menit untuk menghangatkan formula.

Tambahkan Minyak ke Bulu Mata Anda

© Shutterstock

Kamu dapat mengoleskan sedikit minyak kelapa atau oklusif pada garis bulu mata dan kemudian menyikat tongkat di atasnya akan melembutkan produk dan memberikan beberapa sapuan warna tambahan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”