Benarkah Modifikasi Knalpot Pengaruhi Performa Mobil?

ulinulin.com

Desain knalpot pabrikan bermacam-macam mulai dari yang lurus hingga berkelok. Bila Anda berencana untuk modifikasi knalpot, ternyata punya peran terhadap performa mobil. Desain knalpot ternyata mempengaruhi pembuangan sisa bahan bakar. Bila pembuangan lancar maka performa akan meningkat.

Desain knalpot lurus yang unggul dalam akselerasi karena pembuangan lebih lancar

Artinya knalpot desain lurus atau berkelok memiliki peran dan keunggulan masing-masing. Jika memilih untuk menggunakan desain knalpot berkelok, ini akan menjadi pilihan tepat untuk Anda yang kerap melakukan perjalanan jauh. Mengapa demikian? Karena pipa yang digunakan itu lebih panjang, sehingga buat tarikan bawahnya tidak signifikan, Karena pembuangannya akan lama keluarnya.

Sedangkan untuk yang knalpot yang memiliki desain berbentuk lurus, banyak yang mengatakan akan lebih cocok untuk jalur menanjak atau untuk mendapatkan tarikan bawah yang maksimal. Karena knalpot ini memiliki desain lurus, sehingga pembuangan bisa langsung.

Desain knalpot modifikasi berkelok untuk menekan konsumsi bahan bakar

Selain desain, Anda juga harus tahu jenis material knalpot. Daya tahan dan kekuatan knalpot mobil biasanya juga tergantung dari material dari knalpot itu sendiri. Ada bermacam-macam material knalpot mobil, mulai dari stainless, alumunized, galvanis dan monel. Diantara keempat material tersebut, stainless yang mempunyai kekuatan lebih baik meskipun menyimpan panas lebih besar. Jadi, modifikasi knalpot seperti apa yang Anda gunakan? Lurus atau berkelok?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”