Berburu Oleh Oleh Murah di Surabaya? Pasar Genteng Tempatnya

ulinulin.com – Alamat: Jalan Genteng Besar, Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60275Map: Klik DisiniJam Buka: 09.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp:–WhatsApp:–

Harga Tiket Masuk

HTM: GratisParkir Motor: Rp. 3.000Parkir Mobil: Rp. 5.000

Jika membahas tentang Kota Pahlawan sepertinya tidak akan ada habisnya. Kota Surabaya memang selalu mempunyai daya tarik tersendiri untuk memikat hati para wisatawan. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa didatangi di Kota Pahlawan seperti Surabaya Carnival Park, Ciputra Waterpark, Klenteng Sanggar Agung, dll.

Selain itu, Surabaya juga punya kuliner khas yang banyak dicari oleh wisatawan diantaranya seperti Lontong Balap, Tahu Tek, Rujak Cingur dan lainnya. Ngomongin soal wisatawan, kurang afdol rasanya kalo nggak bahas tempat berburu oleh-oleh.

Aktivitas yang wajib dan nggak pernah ketinggalan dilakukan para wisatawan saat berlibur ke suatu tempat tentu berburu oleh-oleh, bukan? Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa belanja oleh-oleh memang aktivitas yang paling ditunggu-tunggu dalam rangkaian liburan.

Surabaya memiliki banyak sekali pusat belanja oleh-oleh yang terkenal di kalangan wisatawan, salah satunya yaitu Pasar Genteng. Ya, terdengarnya memang “Pasar” namun didalamnya kamu bisa menemukan banyak sekali macam-macam oleh-oleh yang menarik untuk dibeli.

Pasar Genteng sendiri merupakan salah satu tempat yang sampai saat ini masih menjadi pusat belanja oleh-oleh favorit dengan harga miring di Surabaya. Bukan hanya karena harganya yang murah, namun kualitas barang-barang disini juga jempolan deh.

Pusat perbelanjaan oleh-oleh di Surabaya memang jumlahnya tidak sedikit, namun Pasar Genteng ini wajib banget kamu datangi jika ingin belanja buah tangan untuk keluarga atau kerabat dirumah tanpa harus menguras kantong.

Bukan hanya berbentuk barang, namun disini kamu juga akan menemukan beragam jenis oleh-oleh khas Jawa Timur berupa makanan. Macam-macam makanan khas Jawa Timur yang dijual di Pasar Genteng ini diantaranya ada aneka keripik, brem, bandeng bakar, bandeng asap, kerupuk udang, dll.

Saat musim liburan banyak sekali wisatawan yang bertandang ke Pasar Genteng, bukan hanya domestik saja namun mancanegara juga. Dijamin deh, kamu bakalan kalap kalau udah belanja di Pasar Genteng ini.

Jalan Menuju Lokasi

Apabila tertarik ingin mengunjungi Pasar Genteng maka kamu cukup datang saja ke Jalan Genteng Besar. Lokasi dari pasar ini mudah sekali dijangkau karena letaknya cukup strategis berada di tengah kota.

Jarak Pasar Genteng dari Tugu Pahlawan Surabaya hanya sekitar 1,7 kilometer saja atau bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 10 menit. Jika menggunakan kendaraan roda dua maupun empat pun menjangkaunya juga mudah, kamu hanya perlu mengikuti arahan navigasi pada link Google Maps yang sudah kami sematkan diatas.

Jika masih kesulitan menemukan lokasinya, maka kamu pun bisa bertanya kepada warga sekitar. Dengan senang hati mereka akan menunjukan dimana lokasi pusat perbelanjaan yang sedang kamu cari.

Fasilitas

Layaknya sebuah pusat perbelanjaan, tentulah Pasar Genteng ini dilengkapi oleh beberapa fasilitas pendukung. Bagi yang membawa kendaraan pribadi maka disini sudah disediakan lahan parkir khusus lengkap dengan petugas keamanannya.

Keunikan dari Pasar Genteng ini adalah para pembeli bisa memesan dan membeli barang pesanan mereka secara online. Dimana nanti para penjual akan mengirim barang pesananmu menggunakan jasa ekspedisi.

Hal tersebut tentu lebih memudahkan para pembeli, sehingga tidak perlu repot dan datang langsung ke pasar. Apalagi buat kamu yang sedang ada di luar kota Surabaya namun ingin membeli oleh-oleh khas Kota Pahlawan, tentu hal ini sangat bermanfaat, bukan?

Tentang Pasar Genteng

Pertama kali datang ke Pasar Genteng mungkin kamu akan mengira bahwa tempat ini merupakan surganya barang-barang elektronik. Ya, hal tersebut memang benar karena Pasar Genteng didominasi oleh para penjual barang-barang elektronik.

Barang-barang elektronik yang dijual disini diantaranya seperti lampu, kamera foto, parabola, jam, HT, audio, peta elektroni, bhek dan lainnya. Bahkan disini tersedia jasa service elektronik juga lho.

Namun meskipun begitu kamu tetap bisa menemukan dan membeli oleh-oleh jenis lain karena disini barang-barang yang dijual cukup bervariasi. Bahkan bukan hanya barang-barang yang biasa untuk oleh-oleh saja, tetapi disini juga ada penjual sayur-sayuran, buah-buahan dan daging juga lho.

Lengkapnya barang dagangan yang dijual di Pasar Genteng membuat orang-orang suka berbelanja disini. Terlebih lagi harga yang dibanderol untuk setiap barangnya juga lumayan terjangkau.

Pasar Genteng juga kerap disebut sebagai pusat grosir barang oleh-oleh terbesar yang ada di Surabaya. Setiap harinya, tempat ini hampir tidak pernah sepi dikunjungi baik oleh masyarakat lokal maupun wisatawan.

Daya Tarik

Berbeda seperti pusat oleh-oleh pada umumnya yang seringnya sudah mematok pas harga-harga dari setiap barang dagangannya, disini para pembeli bisa melakukan proses tawar menawar dengan para penjual di Pasar Genteng lho.

Setiap barang yang dijajakan disini bisa dibeli dengan harga negosiasi. Jika pandai menawar, maka kamu akan mendapatkan harga spesial dari para pedagang disni. Eits, tapi inget ya menawarnya harus masuk akal jangan sampai merugikan para pedagang.

Buat kamu yang doyan foto-foto atau punya hobi fotografi, Pasar Genteng ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk kamu menyalurkan bakatmu itu lho. Lihat saja beberapa hasil jepretan lensa kamera di area Pasar Genteng seperti gambar diatas terlihat keren, bukan?

Selain berbelanja dan kulineran ternyata area Pasar Genteng ini juga bisa dimanfaatkan sebagai spot foto yang instagenic. Lingkungan yang bersih, rapih dan tertata membuat Pasar Genteng ini beda dari pasar-pasar tradisional lainnya.

Jadi buat kamu yang lagi pengen beli oleh-oleh buat keluarga, sahabat, atau pasangan bisa banget nih datang ke Pasar Genteng. Selain variasi barangnya lebih lengkap, harganya juga nggak bikin kantong tipis, lho!