Meng"/> Berkendara Tanpa Alas Kaki, Nyaman Sih, Tapi Berbahaya Loh!

Berkendara Tanpa Alas Kaki, Nyaman Sih, Tapi Berbahaya Loh!

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/10/04/Ay6TmsFs/a1-ea63.jpg”>

Mengemudi tanpa alas kaki sepertinya menjadi hal yang lumrah di negeri ini. Meskipun seringkali dijelaskan bahaya berkendara tanpa menggunakan alas kaki, namun beberapa pengemudi – yang sebagian besar adalah sopir angkot atau truk lintas kota – terlihat mengemudi tanpa alas kaki.

Berkendara tanpa alas kaki membuat nyaman, tapi berbahaya

Mengemudi sambil memakai sandal atau flip flop memang sering kali disebut sebagai salah satu penyebab kecelakaan di jalan. Tapi walaupun tidak ada laporan resmi yang menjelaskan tentang kecelakaan yang terjadi akibat pengendara yang tidak beralas kaki ketika mengemudi, ternyata hal ini juga menghasilkan masalah lainnya.

Meskipun di Indonesia belum ada larangan untuk mengemudi tanpa alas kaki, tapi di beberapa kota di belahan dunia lain sudah menerapkan peraturan ini. Contohnya di Ohio, pengemudi yang kedapatan berkendara di jalan tanpa alas kaki bisa mendapatkan tilang dari polisi setempat.

Menggunakan flip flop bisa berbahaya ketika mengemudi

Dilansir dari News24, mengemudi tanpa alas kaki bisa menimbulkan kerugian tersendiri. Beberapa potensi resiko yang bisa terjadi adalah:

Berkendara tanpa alas kaki memberikan berbagai resiko

Dalam berbagai kesempatan, mengemudi tanpa alas kaki memang memberikan kenyamanan tersendiri selama mengemudi. Ada perasaan nyaman ketika menekan pedal dengan kaki sendiri. Tetapi jika bahayanya lebih banyak dibandingkan kemudahannya, apa masih mau?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”