Bertabur Fitur, Yuk Intip Harga Hyundai Santa Fe Diesel Bekas 2016

ulinulin.com

Memilih sebuah mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle), bagi kebanyakan orang adalah soal penampilannya. Karakter bodi SUV yang besar dengan ground clearance tinggi, memang membuat mobil ini tampak lebih gagah dibanding mobil jenis sedan, city car atau MPV.

Kali ini tim Cintamobil.com akan merekomendasikan satu model SUV mewah bekas dengan fitur cukup lengkap yang harganya sudah lebih terjangkau dibanding harga mobil barunya. Model tersebut adalah Hyundai Santa Fe 2016.

Versi Facelift Santa Fe

Ada banyak perubahan eksterior dan interior di model 2016 ini

Mengapa kami rekomendasikan Hyundai Santa Fe bekas 2016? Karena untuk tahun ini adalah versi facelift dari Hyundai Santa Fe yang diperkenalkan pada 2012. Model Hyundai Santa Fe 2016 pula menjadi model terakhir sebelum masuk generasi Santa Fe terbaru yang beredar saat ini.

Beberapa perubahan dari Santa Fe 2016 dibanding Santa Fe 2012 antara lain penggunaan lampu utama HID dengan LED Daytime Running Light (DRL). Kemudian bentuk bemper depan dan belakangnya juga beda. Lalu peleknya sudah pakai ukuran 19 inci untuk yang bermesin diesel CRDi dan 18 inci untuk yang mesin bensin.

Lalu perubahan lainnya adalah penggunaan panoramic sunroof, AC dual climate control, kisi-kisi AC sampai jok baris ketiga, setir yang sudah dibalut kulit, dan audio yang sudah pakai 6 speaker.

Untuk mesinnya sendiri versi diesel menggunakan 2.2 liter CRDi VGT bertenaga 197 PS dengan torsi 445 Nm. Sedangkan mesin bensinnya 2.4 liter MPI D-CVVT bertenaga 176 PS dengan torsi 231 Nm.

Harga Hyundai Santa Fe Bekas 2016

Harga bekasnya sudah separuh mobil barunya

Untuk harga Hyundai Santa Fe bekas berdasarkan Situs Jual Beli Mobil Online Terpercaya, Cintamobil.com, ada direntang Rp250 jutaan sampai Rp300 jutaan. Meskipun terlihat cukup tinggi, namun harga ini hampir separuh harga Santa Fe terbaru yang ada dikisaran Rp500 juta hingga Rp600 jutaan.

Kelebihan lainnya, karena usia pakai baru sekitar 3 tahun, maka tentunya masih ada garansi dari pihak Hyundai. Jika Anda berniat membeli mobil ini, selain harga yang perlu disesuaikan dengan budget, saat akan membeli Hyundai Santa Fe bekas 2016 periksa juga buku servis berkala dari pemilik sebelumnya. Karena sepatutnya sang pemilik melakukan servis berkala di bengkel resmi Hyundai mengikuti garansi dari pabrikan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”