Berwisata ke Silancur Highland Magelang, Ini Panduan Lengkapnya

ulinulin.com – ilancur Highland yang ada di Kabupaten Magelang , Jawa Tengah menjadi salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk melepas penat

Berlokasi di lereng tenggara Gunung Sumbing, Silancur Highland menawarkan keindahan pemandangan alam yang begitu indah.

Silancur Highland ini tepatnya terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Silancur Highland pun menjadi salah satu obyek wisata andalan di Kecamatan Kaliangkrik, yang juga memiliki Nepal van Java Dusun Butuh.

Jika hendak berkunjung ke Silancur Highland, berikut panduan lengkapnya:

1. Ada apa saja di Silancur Highland?

Beberapa di antaranya adalah taman bunga dan spot foto Instagramable berlatar belakang pegunungan yang indah.

“Paling utama dari Silancur Highland adalah golden sunrise yang bisa langsung dinikmati,” kata Pemilik Silancur Highland bernama Jarwo dilansir , Kamis (01/10/2020).

2. Rute ke Silancur Highland

Jika dari Magelang, perjalanan bisa dimulai dari Alun-alun. Ambil rute ke arah barat menuju Kecamatan Bandongan, yakni Pasar Bandongan di samping Jalan Raya Bandongan.

Dari Pasar Bandongan, lurus ke barat sampai sebuah pertigaan. Terus lurus melalui Jalan Bandongan-Mangli.

Selanjutnya, cukup tinggal lurus ikuti jalan itu sampai Desa Mangli dan Silancur Highland ada di sana.

3. Harga tiket masuk Silancur Highland terkini

Segala keindahan panorama alam dan pesona matahari terbit di Silancur Highland bisa dinikmati tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Harga tiket masuk Silancur Highland cukup terjangkau, yakni Rp 10.000 per orang untuk Senin hingga Sabtu, sementara Minggu dan hari libur nasional Rp 15.000.

Jika hendak camping, maka ada biaya tambahan yang harus dibayar. Misalnya, glamping alias glamorous camping untuk pasangan dikenai biaya Rp 650.000, sementara keluarga atau maksimal empat orang dibanderol Rp 750.000.

4. Aktivitas di Silancur Highland

Keindahan panorama alam di Silancur Highland membuat berfoto menjadi salah satu aktivitas wajib di sana.

Namun, ada aktivitas lain yang bisa dilakukan pengunjung selain hunting foto, salah satunya adalah berkemah atau camping.

Itu karena Silancur Highland memang memiliki camping ground, sehingga pengunjung bisa berkemah sembari menikmati gemerlap lampu Kabupaten Magelang dari ketinggian.

Jika cuaca sedang bagus, pengunjung bisa menikmati pemandangan enam gunung yang mengelilingi obyek wisata ini, dengan pemandangan Gunung Sumbing yang paling terlihat jelas.

Penjung bisa bersantai menikmati panorama alam yang mengagumkan sambil menyesap secangkir kopi.

5. Tips berkunjung ke Silancur Highland

Jika memutuskan untuk berkunjung ke Silancur Highland, ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar kunjungan bisa maksimal dan berkesan.

Salah satu tips adalah kunjungan lebih baik dilakukan pada pagi hari saat cuaca cerah. Itu karena keindahan panorama alam di Silancur Highland akan berpadu sempurna dengan pesona matahari terbit.

Kombinasi pemandangan seperti itu jelas membuat kunjungan ke Silancur Highland akan terkenang dengan baik, entah melalui lensa kamera atau dalam ingatan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”