Biar Kulit Makin Cantik, Cobain 10 Toner AHA BHA Ini!

ulinulin.com – Sekarang ini ada tiga jenis toner, yakni hydrating toner, treatment toner dan exfoliating toner. Seperti namanya, hydrating toner lebih difokuskan untuk menghidrasi kulit, treatment toner digunakan untuk merawat kulit yang mengalami gangguan tertentu, sementara exfoliating toner untuk meluruhkan sel kulit mati.

Khusus untuk exfoliating toner, kandungan utama yang digunakannya biasanya terdiri dari AHA, BHA dan PHA. Senyawa ini digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit seperti krim anti-aging, busa pembersih muka, dan toner.

Toner-toner dari brand berikut ini dikenal sebagai produk yang mengandung AHA dan BHA yang bagus untuk kulit. Ada apa saja produknya? Simak informasi dari Kamini, yuk!

1. Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Wardah melengkapi kandungan bahan di dalam toner White Series dengan AHA yang baik untuk kulit kering. Bahan ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, debu dan sisa produk riasan yang menyumbat pori.

Untuk menyempurnakan kandungannya, Wardah melengkapi formulanya dengan Advance White Specific System yang membantu meningkatkan proses pencerahan kulit. Kandungan bahan aktifnya juga membantu menyamarkan noda hitam sehingga membuat kulit lebih bersih dan bebas kusam.

Meski tergolong losion, namun sebetulnya Wardah White Secret Exfoliating ini mempunyai tekstur cair, sehingga lebih cepat meresap ke kulit. Lengkapi rangkaian skincare-mu dengan produk White Series lainnya, ya.

2. Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner

Melengkapi exfoliating toner yang dimiliki oleh Somethinc, Glow Maker hadir dengan kandungan AHA, BHA dan PHA yang lembut. Kenapa bisa tergolong lembut? Karena kadar senyawa yang disematkan tergolong rendah. Oleh karenanya, produk ini aman untuk kulit yang sensitif dan kulit yang sedang mengalami iritasi.

Kombinasi tiga senyawa AHA, BHA dan PHA menawarkan banyak manfaat bagi kulit. Seperti mencerahkan kompleksi, mengontrol sekresi minyak wajah, menghilangkan bekas jerawat dan mengeksfoliasi sel kulit mati.

Semethinc Glow Maker hadir dalam dua ukuran, yaitu kemasan besar dan kecil. Untuk kemasan kecil dengan ukuran 30ml, Somethinc membanderolnya dengan harga Rp59 ribu. Sedangkan untuk kemasan besar yang berukuran 100 ml dijual dengan harga sekitar Rp119 ribu.

3. Avoskin Miraculous Refining Toner

Kalau soal brand lokal terbaik, Avoskin pasti selalu kesebut. Brand yang sudah banyak merilis produk perawatan kulit dengan kualitas internasional ini punya produk toner AHA BHA dan PHA yang melengkapi proses ekfoliasi kulit dengan nyaman.

PHA membantu mengangkat sel kulit mati dengan tidak membuatnya menjadi kering. Jika rutin digunakan, triple eksfolian yang dikandung Avoskin Miraculous Refining Toner bisa memberikan manfaat yang begitu besar untuk kulit, di antaranya adalah menghilangkan jerawat. Tidak hanya itu, noda hitam bekasnya pun akan ikut terkikis.

4. Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

Ada anggapan bahwa kulit sensitif jangan memakai toner yang mengandung AHA dan BHA karena akan mengiritasi kulit. Well, sebetulnya itu tidak salah, tapi tidak sepenuhnya benar.

Asalkan memilih produk yang tepat, pemilik kulit sensitif bisa, kok, mengeksfoliasi kulit dengan produk AHA dan BHA. Salah satu produk yang memiliki toner eksfolian dengan kandungan yang lembut adalah Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner.

Toner seharga 220 ribuan ini mengandung 2% AHA dan BHA yang tidak akan menimbulkan iritasi bagi kulit sensitif. Ada kandungan ceramide, hyaluronic acid dan rosehip oil di dalamnya yang memberikan manfaat yang baik bagi wajah. Di antaranya seperti mengontrol sekresi sebum sehingga wajah akan tampak lebih segar, melembapkan kulit, serta mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

5. The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner

Masih tergolong toner eksfolian yang lembut, The Bath Box hadir dengan merilis exfoliating toner berbahan utama kombucha. Kandungan tersebut dikenal kaya akan vitamin B1, B12, dan B6 serta vitamin C yang berguna untuk mencerahkan wajah. Lalu, ada pula ekstrak bunga edelweiss dan Fruit AHA yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

Dengan mengaplikasikan toner ini secara teratur, komedo yang membandel akan terkikis. Kandungan bahan-bahan di dalamnya juga membantu mengontrol minyak berlebih sehingga kulit terhindar dari timbulnya jerawat dan pori-pori tersumbat. Cari produknya, yuk, dengan klik link Shopee dan Lazada di atas!

6. Bloomka Sugarcane + Calendula

Bunga calendula dipercaya mempunyai banyak khasiat yang bagus untuk kulit. Karenanya, Bloomka mengadopsi bunga ini sebagai bahan utama untuk toner eksfolian yang dibuatnya. Manfaat alami dari bunga calendula dimaksimalkan dengan kombinasi sugarcane, bilberry fruit dan ekstrak jeruk.

Kandungan bahan-bahan merupakan AHA natural. Mereka mampu mengatasi masalah kulit seperti wajah kusam, kasar, dan iritasi. Bunga calendula dalam produk skincare yang merupakan adik dari The Bath Box ini membantu menenangkan kulit dan membuatnya lebih lembut. Toner eksfolian milik Bloomka dikemas dalam botol transparan berukuran 100 ml.

7. Sbcskin Exfoliant 2% BHA Toner

Merek Sbcskin memang masih tergolong baru. Mulai berdiri dari 2018 silam, brand lokal yang terkenal dengan serum vitamin C-nya ini didirikan oleh Restiana Sofwan. Belakangan, Sbcskin merilis produk baru yang mengusung BHA sebagai kandungan utamanya.