Biar Siswa Tak Menyontek, Diminta Bikin Sendiri Topeng Penutup

ulinulin.com

    4SHARES

Foto: Facebook Mandane-Ortiz R Mary Joy

Dream – Untuk mendapatkan nilai yang baik dalam ujian, belajar merupakan hal mutlak. Sayangnya banyak para siswa yang mencontek demi bisa mendapat nilai bagus.

Caranya pun beragam dan kreatif, meski demikian salah satu dosen di Filipina tak mau kalah. Ia meminta para mahasiswanya untuk membuat topi anti-mencontek sendiri.

Dosen tersebut bernama Mary Joy Mandane yang mengajar di Bicol University College of Engineering di Legazpi City, Thailand. Mary menugaskan para mahasiswanya membuat penutup agar mereka tak bisa silih mencontek.

© Facebook

Foto: Facebook Mandane-Ortiz R Mary Joy

Awalnya, ia meminta para siswa untuk memakai penutup mata kuda, tapi kemudian banyak yang protes. Solusinya kemudian ia memberi kebebasan untuk membuat penutup sendiri.

Hasilnya, berupa topi-topi dengan bentuk yang sangat unik. Siapa sangka penutup anti-mencontek itu jadi memicu kreativitas para mahasiswanya. Foto mahasiswa Mary saat di kelas kemudian diunggahnya di Facebook. Foto itu kemudian viral karena bentuknya yang lucu dan unik.

© Facebook

Foto: Facebook Mandane-Ortiz R Mary Joy

” Sekali lagi, Topi Anti-Mencontek adalah pengingat bagi semua untuk tidak menyontek, tetapi untuk belajar dengan baik. Mari kita menghargai integritas dan kejujuran,” tulis Mary di akun Facebooknya.

Mungkin cara ini juga bisa diterapkan di sekolah-sekolah ya, Sahabat Dream.

Sumber: NexShark

Keseruan Ibu Kembar 5 Belanja Seragam Sekolah, Penasaran Berapa Totalnya?

Dream – Anak kembar lima AIUEO asal Cirebon, Jawa Barat selalu saja mencuri perhatian. Bocah-bocah lucu yang lahir 10 Januari 2016 lalu ini, sudah lulus Tk dan bersiap untuk duduk di Sekolah Dasar.

Lely Solihati sang ibu, yang akrab disapa Amieh, memboyong kelima anak kembarnya untuk beli seragam bersama-sama di salah satu toko seragam. Momen seru ini diunggah di Instagram @aiueos.greatfamzz.

© MEN

Abbid Muhammad Akbar (A), Izzul Syaefuddin Al Akbar (I), Uqkail Fahul Akbar (U), Ezra Khayru Akbar (E) dan Oxy Abhitya Akbar (O), tampak semangat belanja seragam baru.

© Instagram @aiueos.greatfamzz.

Mereka mencoba beberapa kemeja putih dan pakaian Pramuka. Anak kembar ini memang memiliki ukuran tubuh yang tak jauh berbeda tapi tetap saja pakaian harus dicoba agar ukurannya pas.

Amieh pun tampak memilih beberapa celana dan kemeja yang pas untuk kelima buah hatinya. Si kembar lima mencoba seragam dengan bergantian.

Total Belanja Seragam

© Instagram

Setelah mendapat seragam yang diinginkan, Amieh pun langsung membayar ke penjual. Lewat video yang diunggah, ternyata total untuk dua seragam lima anak lelaki adalah Rp1.625.000.

Seragam yang dibeli ternyata belum lengkap semua. Masih ada yang harus disiapkan seperti ikat pinggang, kaus kaki dan perlengkapan lainnya. Jadi, bakal masih banyak biaya yang dikeluarkan untuk perlengkapan sekolah si kembar lima ini.

Lihat Video Kembar 5 Belanja Seragam

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”