Bingung Cari Kado Natal Untuk Petrolhead? Lihat 12 Pilihan Menarik Ini

ulinulin.com – JAKARTA – Menjelang akhir tahun, nuansa perayaan Hari Raya Natal semakin terasa ya? Momen berkumpul dengan keluarga ini akan diisi dengan berbagai aktivitas mulai dari mengobrol, menghias pohon natal hingga bertukar kado yang mungkin jadi acara puncak pada malam perayaan tersebut.

Berbicara tentang Natal selain mempersiapkan pernak-pernik pelengkap pohon Natal tentu saja ada yang tidak kalah penting, yakni Kado.Kami mengulas beberapa barang eksklusif yang bisa dijadikan sebagai kado Natal untuk para car enthusiast atau para pecinta mobil.

Porsche 911 Ice Cube Tray

Saat perayaan Natal nanti, pasti kita akan menghabiskan waktu dengan orang-orang terkasih sambil menyatap makanan kesukaan dan minuman segar. Porsche merilis Ice Cube Tray berbentuk siluet 911 yang bisa dijadikan kado Natal untuk pecinta sportscar legendaris ini. Sambil meneguk minuman segar Anda dengan es batu yang berbentuk Porsche 911.

Porsche membanderolnya dengan harga US$ 22 atau setara Rp 300 ribuan dan bisa didapatkan di store resmi Porsche atau diwebsite resmi merchandise Porsche.

Tile/Apple Airtag

Kalau barang yang satu ini sangat cocok buat mereka yang suka lupa menyimpan kunci mobilnya setelah berpergian. Tile/Apple Airtag memang didesain untuk disandingkan dengan barang-barang seperti kunci mobil yang sangat berpotensi terselip atau hilang.

Meskipun belakangan ini, beberapa mobil sudah dilengkapi dengan peranti keselamatan yang dapat mendeteksi kendaraan yang dicuri dan mematikan mesin mobil tersebut melalui aplikasi smartphone. Tapi barang ini bisa menjadi kado yang berguna bagi para pengguna mobil saat perayaan Natal nanti.

Tile/Apple Airtag dibanderol dengan harga mulai dari US$ 20 atau kurang dari Rp 300 ribuan, tapi kalau sudah masuk Indonesia biasanya ada penyesuaian harga yang membuatnya lebih mahal sedikit dari negara lain.

Forza Horizon 5

Nah, kalau untuk anak-anak masa kini yang suka dengan game konsol balapan Anda bisa menghadiahkan Forza Horizon 5. Game ini sudah dirilis untuk pengguna Xbox dengan latar belakang map baru salah satunya ialah jalanan berliku dan terjal di Meksiko dengan rintangan yang tidak membosankan.

Forza Horizon bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak tahan menunggu perilisan Gran Turismo 7 yang dijadwalkan pada pertengahan 2022 mendatang. Namun jika ingin konsep game yang lebih nyata dengan set yang lebih menantang mungkin Anda bisa mencoba WRC 9 yang juga didesain untuk game konsol Xbox. Kabarnya game legendaris Forza Horizon 5 dibanderol dengan harga US$ 60 atau setara Rp 861.000 dan bisa didapatkan di toko game terdekat.

Gaming Sim Rig

Kalau Anda memiliki kerabat yang sangat mencintai game balapan dan terobsesi untuk berada di balik kemudinya bisa menghadiahkan Gaming Sim Rig. Dengan modal sekitar US$ 300 atau sekitar Rp 4,3 Jutaan Anda akan menikmati paket kursi dengan bingkai dan tiga unit layar yang akan memberikan Anda pengalaman balap yang sedikit lebih nyata dari rumah.

Meskipun, tersedia pula Rig game yang sama dengan pengaturan setir yang lebih lengkap seperti pada Ferrari SF1000 dengan banderol USD 350 dari Thrustmaster. Namun jika Anda ingin sebuah rig yang lebih lengkap lagi mungkin Anda bisa menyiapkan uang lebih banyak untuk menebus Motion Systems Qubic System QS-S25 seperti yang terlihat pada video.

Buku James Bond’s DB5

Biasanya pada perayaan Natal film James Bond akan menjadi salah satu menu tontonan keluarga yang menarik. Untuk melengkapi cerita tersebut, buku tentang James Bond’s DB5 ini bisa menjadi hadiah Natal bagi pecinta Aston Martin DB5 yang identik dengan tokoh James Bond.

Terdapat beberapa fakta menarik tentang Aston Martin DB5 dan cerita yang menggambarkan bagaimana mobil ini bisa jadi melekat pada tokoh agen 007. Meski mungkin akan agak sulit untuk didapatkan, tapi buku ini dibanderol dengan harga US$ 49.95 atau setara Rp 700.000 lebih dan biasanya tersedia di toko buku eksklusif yang menyediakan buku impor.

Gillette Labs Bugatti Special Edition Heated Razor

Kalau Anda belum beruntung untuk mendapatkan Bugatti Chiron sebagai hadiah Natal, kami punya solusinya, Gillete Labs Buggati Special Edition Heated Razor. Mungkin ini hanya sebuah alat cukur kumis, namun yang membuatnya spesial terdapat unsur Bugatti di dalamnya dengan fitur pemanas pada bagian pisaunya. Tentu saja fitur pemanas tersebut akan sangat berguna di masa Natal yang sudah memasuki musim dingin dan bersalju.

Pada pegangannya akan terdapat logo Bugatti berkelir merah dengan warna dasar biru yang diambil juga dari varian warna khas pabrikan. Selain itu, tampilannya pun dibuat sangat dinamis serta pengaturan elektrik yang dapat mengatur panas sesuai dengan kebutuhan. Pisau cukur edisi khusus ini dibanderol dengan harga USD 170 atau sekitar Rp 2,4 Jutaan. Jika kurang puas juga dengan alat cukur ini, masih ada satu lagi yang masih berbau Bugatti yakni meja billiar yang dibanderol dengan harga US$ 300.000 atau setara Rp 4,3 Miliar. Kira-kira Anda akan pilih yang mana?

Engine Remap

Kalau Anda ingin memberikan kado yang benar-benar menyenangkan hati pecinta mobil alias sejati mungkin bisa berikan Engine Remap seharga USD 400. Dengan perangkat ini, kendaraan ini akan memiliki tenaga tambahan sekitar 100 hp dan tentu saja itu merupakan hal menyenangkan bagi kaum petrolhead seperti kami.

Setelah mendapatkan alat ini sebagai hadiah, tentu saja kami akan membawanya ke garasi kami untuk langsung dicolok ke kendaraan kesayangan kami. Alat engine remap ini akan menjadi salah satu alat untuk meningkatkan tenaga mesin tanpa harus mengeluarkan kocek yang terlalu dalam. Hanya membutuhkan waktu luang yang panjang untuk mengotak-atik perangkat ECU dan hasilnya tentu akan membuat kami kegirangan.

Lego Technic Ford F-150 Raptor

Hadiah Natal selanjutnya mungkin akan cocok untuk mereka khususnya anak-anak yang rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk merakit sebuah Lego Technic Ford F-150 Raptor. Pasalnya terdapat 1.379 keping lego yang harus disusun untuk membentuk sebuah Ford F-150 Raptor berkelir kuning. Ditambah lagi akan ada pilihan ban segala medan berukuran 35 inci dan ban karet off-road berukuran 37 inci yang dapat meningkatkan ground clearance kendaraan mainan tersebut.

Tidak ada perangkat elektronik yang membingungkan pada rangkaian lego Ford ini. Oh ya, saat proses “produksi” Anda tidak perlu khawatir karena tidak tertunda seperti produksi Ford sungguhan akibat kelangkaan chip semikonduktor. Banderol untuk sepaket Lego Technic Ford F-150 Raptor ini hanya sekitar US$ 99.99 atau sekitar Rp 100 ribuan.

Lamborghini MW65 Headphones

Sebenarnya headphone Lamborghini MW65 ini dirilis pada musim Natal 2020 silam, namun karena efek pandemi barang ini tidak terlalu laris. Tapi masih akan tetap gress untuk kado Natal tahun ini, apalagi headphone ini merupakan hasil pengembangan dari Master & Dynamic yang merupakan perusahaan ahli membidangi HiFi.

Terdapat material peredam bising yang diambil dari Lamborghini dan dilapisi dengan kulit alcantara di sekitarnya, oleh karena itu headphone ini dijual dengan harga mencapai US$ 499 atau sekitar Rp 7,1 jutaan. Headphone nirkabel ini juga memiliki baterai yang bisa tahan hingga 24 jam nonstop dan jangkauan koneksi hingga 30 meter. Kalau mau yang lebih ringkas, Lamborghini juga menyediakan versi earphone dengan logo banteng di bagian luarnya.

GoPro Hero 10

Sebenarnya saat ini pilihan action cam sudah banyak sekali dan dengan harga yang lebih kompetitif. Tapi jika sudah berbicara soal kualitas dan perangkat yang andal mungkin agak sulit menandingi GoPro Hero10. Berbagai atlet olahraga ekstrem pun sudah membuktikannya dengan memboyongnya ke segala medan dan beragam aksi.

Secara tampilannya mungkin mengingatkan kita pada desain awal kemunculan GoPro pada 9 tahun lalu yakni dimensi besar dan baterai yang lebih besar. Tapi kabarnya pada versi terbarunya ini memiliki prosesor yang lebih cepat dan dapat menghasilkan rekaman gambar slow motion yang tajam dalam format 4K. Untuk soal harga, GoPro Hero dibanderol sekitar USD 300 atau sekitar Rp 5 jutaan dan lebih murah dibandingkan model-model sebelumnya.

Garmin Catalyst Driving Performance Optimizer

Hadiah natal yang satu ini akan sangat cocok petrol head yang suka menghabiskan waktu di sirkuit untuk mencapai catatan waktu terbaik. Garmin Catalyst Driving Performance Optimizer ini dilengkapi dengan isyarat melalui suara untuk membantu Anda mengasah skil berkendara di lintasan balap. Anda akan melihat tampilannya melalui layar berukuran 7 inci dengan database dari beragam sirkuit terkenal dunia jadi tidak perlu mengunduhnya secara manual.

Selain akan mendapatkan hasil analisis dari kemampuan balap Adan juga akan mendapatkan hasil rekaman kamera jarak jauh di layar besarnya. Untuk mendapatkannya cukup siapkan dana sekitar US$ 1.000 atau sekitar Rp 11 Jutaan di toko gadget rekanan Garmin.

Wallet Werks BMW M-Technic Wallet

Kalau Anda sudah benar-benar bingung barang apa yang paling “aman” untuk dijadikan hadiah pada saat perayaan Natal nanti, mungkin Wallet Werks BMW M-Technic ini bisa jadi pilihan. Karena dompet merupakan salah satu barang yang paling diminati dan populer untuk dijadikan hadiah ke seseorang. Untuk model BMW, desain dompet konvensional dengan selipan untuk beberapa kartu dilapisi dengan material kulit dan ikon BMW di sekitarnya.

Jika butuh model lain mungkin bisa coba juga dompet bertema VW Golf GTI dan Porsche klasik berpola kotak-kotak. Harganya mulai dari US$ 30 atau sekitar Rp 400 ribuan tergantung dari model apa yang Anda pilih ya.ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Cascoops

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”