Bingung Memilih Kado untuk Atasan? Coba 5 Ide Berikut Ini

ulinulin.com – Pada waktu-waktu tertentu, kamu dihadapkan pada situasi yang mendorongmu untuk memberikan kado kepada atasan.

Masalahnya, memberikan kado kepada bos atau manager terkadang jauh lebih sulit dibandingkan memberikan kado untuk rekan kerja.

Terlebih, di beberapa perusahaan, terdapat beberapa aturan tertentu yang berhubungan dengan pemberian kado.

Sehingga, kamu tidak bisa memberikan sembarang kado kepada atasanmu.

Aturan ini tentu saja akan membuatmu sedikit kesulitan dalam memilih kado. Untuk itu, Glints telah menyiapkan beberapa ide kado yang bisa jadi inspirasimu.

1. Smartphone UV stelirizer

© Nz.news.yahoo.com

Jika kamu masih tetap bekerja di kantor saat pandemi ini, sebuah smartphone UV sterilizer mungkin adalah kado yang tepat untuk atasan kamu.

Sebuah UV sterilizer menurut NBC News cukup efektif membunuh bakteri dan virus. Ukurannya yang cukup kecil juga membuatnya mudah dibawa ke mana saja.

Kado ini cocok untuk atasanmu yang memiliki mobilitas tinggi dan sering bepergian. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 100-300 ribu.

Sehingga, kamu tidak perlu khawatir akan kekurangan dana untuk membelinya.

2. Buku agenda harian

© Amazon.co.uk

Seorang atasan umumnya memiliki cukup banyak agenda setiap harinya. Mulai dari rapat dengan tim, bertemu klien, atau bahkan rapat dengan petinggi perusahaan.

Sehingga, ia butuh manajemen waktu yang tepat agar dapat mengatur jadwal kerjanya dengan efektif setiap hari.

Memberikan sebuah buku agenda harian bisa menjadi kado yang tepat untuk atasan yang cukup sibuk.

Pilihlah buku agenda dengan desain yang sederhana dan bersampul kulit. Ini akan memberikan kesan profesional dari buku agenda tersebut.

Agar atasanmu terkesan, menurut The Muse kamu bisa menambahkan pesan singkat pada halaman pertamanya. Ini akan memberikan kesan yang positif saat atasanmu menerimanya.

Harga buku agenda bersampul kulit ini umumnya tidaklah terlalu mahal. Kamu bisa membelinya dengan budget sekitar Rp150-200 ribu.

3. Kotak kartu nama

© Pinterest.com

Seorang atasan sering kali harus bertemu dengan klien ataupun rekanan perusahaan. Tak jarang pula ia harus menghadiri pertemuan-pertemuan bisnis untuk mewakili perusahaan.

Tentu saja, ia akan membutuhkan kartu nama atau business card ketika berkenalan dengan orang-orang baru di pertemuan tersebut.

Sebuah business card holder akan menjadi kado yang cocok untuk atasan kamu yang sering bertemu dengan orang-orang baru ini.

Ini adalah kado pribadi yang sempurna, tanpa terasa terlalu pribadi. Kado ini juga memberi kesan profesional tanpa terlihat terlalu kaku atau formal.

Dengan budget mulai dari Rp 150 ribu, kamu sudah bisa membeli sebuah business card holder berbahan kulit yang cocok untuk dijadikan kado.

Jika kamu memiliki budget yang berlebih, kamu juga bisa menambahkan grafir nama agar kadomu terkesan lebih personal.

4. Mug yang dipersonalisasi

© Pexels.com

Apakah atasanmu seorang pecinta kopi atau teh? Sebuah custom mug akan menjadi sebuah kado yang tepat untuk atasan kamu itu.

Jika kamu senang membuat design atau ilustrasi, kamu bisa merancang sendiri desain mug yang ingin kamu berikan kepada atasanmu.

Kalaupun tidak bisa membuatnya, kamu tidak perlu khawatir. Berbagai penyedia jasa personalisasi mug menawarkan bantuan untuk membuat desainnya.

Kamu hanya perlu memberikan konsep mug yang diingkan kepada mereka.

Biaya untuk membuat mug yang dipersonalisasi ini pun tidaklah terlalu mahal. Dengan budget kurang dari Rp50 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan mug dengan desain sesuai keinginanmu.

5. Voucher belanja

© Freepik.com

Ketika kamu telah kehabisan ide dan merasa tidak ada kado yang cocok untuk atasan kamu, voucher belanja bisa menjadi solusi yang tepat.

Sebagian besar perusahaan melarang karyawannya untuk memberikan kado dalam bentuk uang tunai baik kepada atasan ataupun rekan kerja.

Untuk itu, kamu bisa menggantinya dalam bentuk voucher belanja.

Memberikan voucher belanja juga membuat atasanmu lebih bebas memilih barang yang diinginkannya dan membelinya menggunakan voucher tersebut.

Ini adalah solusi yang tepat ketika kamu harus memberikan kado dalam waktu yang singkat.

Memberikan kado kepada atasan pada saat-saat yang tepat akan mempererat hubungan profesionalmu dengannya.

Menurutmu, kado apa lagi yang cocok diberikan kepada atasanmu? Yuk, bagikan rekomendasimu di Glints Komunitas!

Glints Komunitas merupakan forum tanya jawab tempat kamu bisa bertanya dan berdiskusi seputar dunia kerja dengan para profesional ataupun pengguna Glints lainnya.

Yuk, daftar di sini sekarang dan bagikan pendapatmu di Glints Komunitas!

Sumber

    How to sanitize your phone and other tech, according to doctors

    13 Awesome Gifts to Buy for Your Boss That Won’t Break the Bank

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website glints.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”