Blaupunkt Hidupkan Kembali Bremen SQR 46, Head Unit Retro Yang Ikonik Dan Legendaris

ulinulin.com

Jika Anda besar di dekade 80’-an, maka akan familiar dengan produsen car audio bernama Blaupunkt. Salah satu produk unggulannya adalah Bremen SQR 46 yang hadir pertama kali pada tahun 1986 dan sempat menjadi ikon sebagai head unit dengan kualitas audio yang ciamik serta tersedianya fitur pengaturan audio yang cukup advance di jamannya. Tak heran jika Blaupunkt Bremen SQR 46 sempat menjadi kebanggan bagi para audiophile yang ingin merasakan kualitas tata suara premium di mobil kesayangannya.

Blaupunkt Bremen SQR 46 classic sempat digunakan pada beberapa sports car di dekade 80′-an, seperti Porsche 911 model 930

Lebih dari 30 tahun kemudian, produsen asal kota Hildesheim, Jerman ini kembali membangkitkan line-up Bremen SQR 46 yang ikonik tersebut, dengan memperkenalkan versi barunya baru-baru ini. Meski Blaupunkt tetap mepertahankan desain single DIN retro yang timeless, namun Bremen SQR 46 telah dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas terkini dan siap merebut kembali hati para audiophile, baik yang sudah mapan ataupun generasi muda yang ingin tampil beda dengan gaya retro.

Blaupunkt Bremen SQR 46 klasik yang ikonik dan menjadi simbol tren audio mobil pada dekade 80′-an

Lantaran mengedepankan bentuknya yang retro, Anda tak bisa mengharapkan panel touchscreen pada Blaupunkt Bremen SQR 46, lantaran bentuknya masih tetap mepertahankan desain analog lengkap dengan kehadiran tombol berbentuk bulatan besar untuk mengatur volume dan sederet tombol berbentuk kotak untuk pengaturan audio dan beberapa fitur lainnya.

Namun menurut kami, fitur yang paling keren yang ada pada Blaupunkt Bremen SQR 46 adalah masih tersedianya slot untuk kaset. Namun ternyata, slot kaset tersebut hanya kamuflase, karena jika covernya dibuka, maka Anda akan menemukan SD card slot, AUX jack 3,5 mm dan USB port. Fitur keren lainnya adalah ketersediaan beberapa pilihan warna untuk tombol backlight, sehingga membuatnya tampil lebih cantik ketika sedang berkendara pada malam hari.

Blaupunkt Bremen SQR 46 lahir kembali dengan mempertahankan desain analog khas tampilan retro

Fitur kekinian lainnya yang hadir pada Blaupunkt Bremen SQR 46 adalah radio digital DAB+ yang menghasilkan kualitas suara lebih jernih, Bluetooth untuk panggilan telpon dan konektivitas dengan smartphone dan kolom audio pada setir serta pemutar audio dengan format MP3 dan WMA. Blaupunkt bahkan menawarkan head unit legendaris ini lengkap dengan remote control dan eksternal microphone. Blaupunkt Bremen SQR 46 kabarnya akan mulai tersedia pada bulan depan dengan harga sekitar 449 Euro atau sekitar Rp 7 jutaan. Menurut kami harga tersebut sangat menarik dan sangat sepadan bagi Anda yang ingin merasakan salah satu kejayaan tren otomotif pada dekade 80’-an pada mobil kesayangan Anda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”