BMW Indonesia Tingkatkan Layanan Roadside Assistance Sambut Mudik Lebaran

ulinulin.com – TANGERANG – Layanan aftersales dari BMW Group Indonesia kini diperkuat demi memberikan yang terbaik bagi pada konsumen, bertepatan dengan menyambut masa mudik Lebaran 2022. BMW menggandeng Allianz Worldwide Partners dalam memperkenalkan layanan terbaru, yaitu Roadside Assistance yang dapat diandalkan dalam keadaan darurat.

Layanan ini merupakan penyempurnaan dari program BMW Roadside Assistance sebelumnya yang telah diluncurkan sejak Februari 2021. Kali ini layanannya mendapat penyempurnaan dengan peningkatan kenyamanan dan kecepatan. Program ini bisa dinikmati oleh semua pemilik kendaraan di bawah naungan BMW Group, yaitu BMW, MINI, dan Rolls-Royce.

Peluncuran Roadside Assistance ini digelar bersamaan dengan BMW Ramadan Media Gathering, yang berlokasi di BMW Ultima sebagai fasilitas perbaikan dan pengecatan BMW dan MINI tertinggi pertama di Indonesia.

Melalui program aftersales ini, BMW Group Indonesia bukan hanya memastikan konsumen bisa merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan impiannya, tapi juga pengalaman kepemilikan kendaraan yang sempurna dan terbaik. Layanan ini hadir selama 24/7, 365 hari dan di manapun lokasinya yang sejalan dengan kampanye #whateverhappens, seperti dijelaskan Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia.

“Hari ini BMW Group memperkenalkan penyempurnaan program Roadside Assistance terbaru yang memberikan dukungan profesional dan ahli untuk situasi darurat saat di jalan,” kata Jodie, hari Rabu (27/4/2022).

BMW Roadside Assistance bekerja dalam 3 tahap, yaitu:

Help on PhoneDengan Help on Phone, BMW menyarankan pengemudi yang membutuhkan bantuan untuk melihat apakah mereka dapat menyelesaikan masalah sendiri dengan dipandu oleh Agen Pusat Panggilan Bantuan BMW Roadside (CCA). Hal ini untuk memastikan pelanggan dapat melanjutkan perjalanannya dengan lancar.

Help on SpotJika masalah yang dihadapi tidak dapat diselesaikan dengan Help on Phone, pilihan berikutnya adalah Help on Spot yang mana BMW Group akan mengirimkan Mobile Service Technician yang dilengkapi dengan unit BMW Servicemobile atau BMW Mobile Workshop yang memiliki sejumlah peralatan untuk membantu pelanggan di tempat. BMW Servicemobile harus berada di lokasi pelanggan dalam waktu 60 menit (area Jakarta) – dan hal ini dipastikan sebagai standar karena termasuk sebagai salah satu poin penilaian oleh oleh BMW Group untuk BMW Roadside Assistance. Jika Mobile Service Technician dapat menyelesaikan problem pada kendaraan pelanggan, perjalanan dapat dilanjutkan.

Jika kendaraan memerlukan bantuan untuk diderek ke Authorized BMW Group Dealership yang terdekat untuk diagnosis lebih lanjut, maka Direct Towing akan diaktifkan.

Direct TowingPilihan terakhir adalah derek kendaraan oleh BMW Roadside Assistance untuk memastikan kendaraan diperbaiki di Authorized BMW Group Dealership yang terdekat. Setelah kendaraan tiba di dealer, BMW Roadside Assistance CCA akan menindaklanjuti perbaikan kendaraan kepada pelanggan.

Selain 3 tahap di atas, Roadside Assistance juga masih menyediakan Seamless Mobility Service yang mencakup:

Mobility Service SolutionPenawaran mobilitas tanpa batas termasuk menyediakan pusat panggilan 24/7, bantuan kerusakan di tempat oleh teknisi yang berkualifikasi (jika diperlukan), serta memfasilitasi alternatif pengaturan perjalanan.

Courtesy CarDealer Resmi BMW akan mendiagnosis kerusakan kendaraan secepat mungkin dan berdasarkan pertimbangan kasus per kasus akan mengatur Courtesy car yang akan diatur oleh BMW Roadside Assistance dan memenuhi syarat untuk digunakan maksimal 3 hari termasuk akhir pekan.

Akomodasi HotelJika terjadi kerusakan kendaraan pada jarak lebih dari 200 km dari tempat tinggal pelanggan, pelanggan berhak untuk menginap semalam di hotel terdekat dan dapat mengklaim kembali biaya akomodasi tersebut dengan menghubungi BMW Roadside Assistance Call Center.

Repatriasi*Jika terjadi kerusakan dan jika kendaraan tidak dapat diperbaiki di tempat dan pelanggan harus segera berada di suatu tempat, layanan repatriasi akan ditawarkan jika kendaraan pelanggan perlu dikembalikan 200 km dari alamat terdaftarnya dan tanpa biaya kepada pelanggan.

‘‘Sebagai partner global BMW Group untuk Roadside Assistance, kami sangat bangga dapat menjadi pengelola untuk Roadside Assistance di Indonesia. Kami terus berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan BMW Group dan selama satu tahun beroperasi ini kami telah berhasil membantu 560 pelanggan melalui permintaan informasi di BMW Roadside Assistance Call Center serta 36 pelanggan yang membutuhkan layanan BMW Roadside Assistance,” papar Head of Road Side Assistance (RSA) & Automotive Business Development, Allianz Worldwide Partners, Liana Artanti.

Semua layanan ini tersedia selama 3 tahun sejak pendaftaran garansi pertama. Syarat dan Ketentuan berlaku.(WAHYU HARIANTONO)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”