BMW M2 2023 Akan Lahir Dari Meksiko, Menggabungkan DNA Balap dan Mobil Harian

ulinulin.com – SAN LUIS POTOSÍ – Meski detail mengenai generasi BMW M2 2023 masih dirahasiakan oleh pabrikan, namun brand telah mengumumkan bahwa M2 terbaru akan diproduksi di San Luis Potosi, Meksiko. Fasilitas tersebut dipercaya akan memulai produksi generasi terbaru M2 pada akhir tahun 2022 dan menawarkan performa yang lebih buas serta rekayasa desain yang lebih modern. Kabarnya BMW M2 2023 akan menggabungkan kemampuan mobil balap dengan kemudahan kendaraan harian.

Di mana BMW M2 2023 bakal diproduksi?

Apa perubahan paling kentara pada BMW M2 2023?

Kita sudah mulai bisa melihat wujud dari BMW M2 2023 dari foto spyshot yang dilakukan beberapa jurnalis dunia. Bahkan dari foto-foto tersebut kita bisa mendapatkan gambara fascia depannya yang tampil lebih dinamis dan agresif.

BMW M2 2023 akan menggunakan grille unik dengan palang horizontal yang terintegrasi juga ke bumper depan dengan desain sporty. Di bagian lain, BMW M2 2023 juga akan menyematkan beberapa aero kit seperti side skirt dan velg berbahan material ringan yang didukung dengan sistem pengereman berperforma tinggi.

Pada bagian buritannya akan terdapat empat lubang knalpot yang memiliki karakter bariton serta penggunaan spoiler belakang yang tersembunyi. BMW M2 generasi terbaru ini memang menampilkan sebuah kendaraan yang tidak hanya sporty tetapi juga mampu mendukung tingkat aerodinamika yang lebih maksimal saat dipacu.

Beralih ke bagian kabin yang juga sempat terekam dari spyshot terlihat M2 terbaru akan dibekali dengan layanan hiburan dengan Curved Display berukuran 14,9 inci. Selain itu BMW juga diperkirakan menghadirkan layar cluster meter digital berukuran 12,3 inci yang bersanding dengan lingkar kemudi M serta dukungan mode pengendaraan yang dinamis. Di dalamnya sentuhan M akan jauh lebih kental baik dari segi desain maupun penggunaan material seperti karbon, fabric dan kulit.

Sementara urusan performanya, BMW M2 2023 masih sangat merahasiakannya namun rumornya para engineer akan menyematkan mesin 6-silinder 3.0-liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga lebih besar 490 hp. Mesin lama yang ada pada generasi sebelumnya hanya mampu memproduksi tenaga maksimal sekitar 450 hp.

BMW juga akan melakukan beberapa penyempurnaan pada sistem powertrain baik peningkatan tenaga, torsi hingga kerja transmisi. Meningat produksi kendaraan ini bertepatan dengan perayaan hari jadi rumah tuning M yang ke-50 tahun, BMW M2 2023 akan menjadi kendaraan yang ikonik pada tahun ini .

“Kami sangat senang menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 M, sekarang pabrik kami di Meksiko akan membangun kendaraan M untuk seluruh dunia. Dengan memproduksi BMW M2 generasi kedua secara eksklusif untuk pasar global, kapasitas tinggi dari talenta manusia di San Luis Potosi sekali lagi ditunjukkan dan komitmen kami terhadap pertumbuhan dan perkembangan negara diperbarui,” kata Presiden dan CEO pabrik San Luis Potosi, Harald Gottsche. (ALVANDO NOYA/EK)

Sumber: carscoop

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”