Bocoran Desain Hypercar Penerus Pagani Huayra Beredar, akan Diproduksi Terbatas

ulinulin.com – MODENA – Huayra adalah model lansiran pagani yang usianya sudah melewati 10 tahun, dan kabarnya akan segera digantikan model baru. Sebuah foto bocoran yang diklaim sebagai hasil rendering desain mobil baru tersebut telah beredar di internet. Generasi penerus hypercar Pagani tersebut memiliki kode nama C10.

Sebuah unggahan di Instagram menyebut bahwa rendering ini adalah foto yang ditunjukkan oleh Pagani kepada para calon konsumen potensial. Selain itu, penerus dari Huayra ini juga disebut akan diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Rencananya tidak lebih dari 300 unit model generasi baru ini akan diproduksi oleh pabrikan Italia ini.

300 unit C10 itu sudah termasuk versi coupe, roadster dan varian spesialnya. Desain C10 tampak seperti menggabungkan beberapa elemen desain Huayra dan Zonda pada eksteriornya. Lampu utama ganda di depan mempertahankan gaya yang dianut dua pendahulunya. Namun pada moncong C10 tidak ada panel body yang berperan menjadi komponen aerodinamika aktif.

Fascia depan C10 punya lekuk body yang lebih menonjol dibanding Huayra, tepatnya pada potongan antara kap depan dengan sisi atas fender. Bagian samping moncongnya juga ada lekukan tambahan yang seolah menambah intake di sekitar grille seperti Zonda. Walaupun ini belum merupakan desain final, tapi elemen desain khas Pagani ada di C10, seperti kaca berbentuk teardrop di samping.

Menurut pernyataan Horacio Pagani sebagai founder dan CEO saat diwawancara Quattroroute, C10 akan dikembangkan dengan fokus pada performa. Artinya mobil ini akan punya keunggulan dari sisi handling dan bobot yang ringan. Soal desain, bisa saja masih akan terjadi perubahan dan penyesuaian saat Pagani merilis versi produksinya nanti.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa C10 akan mengadopsi versi baru dari mesin V12 6.0 liter twin-turbo buatan Mercedes-AMG. Mesin ini klaimnya akan menghasilkan tenaga antara 850-880 hp, atau bahkan 100 hp lebih tinggi dari mesin Huayra. Ada opsi transmisi manual atau otomatis dual-clutch dengan paddle-shifter kabarnya ditawarkan untuk para pemesan C10.

Yang jelas Pagani hanya akan mengandalkan mesin pembakaran internal untuk penerus Huayra ini, tanpa aplikasi elektrifikasi sama sekali. Sementara para konsumen yang berminat kabarnya bisa mengamankan slot pemesanan yang terbatas dengan membayar 300.000 Euro.

Untuk hypercar generasi baru ini, Pagani bisa saja akan mengambil gaya desain yang sama seperti dua pendahulunya. Meski fokus pada performa dan bobot ringan, C10 dengan rangkaian desain hardcore akan punya komponen yang bersifat artistik. Seperti kita pernah lihat pada Zonda dan Huayra, ada komponen pada interior yang dibuat cantik dan artistik oleh pabrikan, memberikan nilai unik tersendiri.WAHYU HARIANTONO

Sumber: Paultan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”