Bos desain iPhone, Evans Hankey keluar dari Apple

ulinulin.com – Wakil direktur untuk desain di Apple Inc Evans Hankey akan meninggalkan perusahaan raksasa teknologi tersebut.

Reuters mengutip laporan Bloomberg News, disiarkan Jumat waktu setempat, menuliskan kabar Hankey meninggalkan Apple sudah diumumkan pekan lalu.

Hankey mengatakan kepada koleganya dia akan berada di Apple sampai enam bulan ke depan. Belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi Hankey.

Apple belum memberikan komentar atas kabar ini.

Hankey menjadi pimpinan untuk divisi rancangan produk setelah Jony Ive, desainer Apple yang tersohor, keluar pada 2019.

Selama kepemimpinan Evans Hankey, Apple meluncurkan antara lain iPhone 12 sampai iPhone 14 dan lini MacBook dengan chip M1.

Hankey keluar ketika Apple sedang mengembangkan produk di luar perangkat seluler dan komputer, antara lain perangkat headset mixed reality dan mobil listrik.

Produk-produk itu masih memerlukan waktu lama untuk masuk ke tahap produksi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”