BREAKING: Robbie Coltrane Pemeran Hagrid Meninggal Dunia

ulinulin.com – Barat – Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Hollywood. Aktor Robbie Coltrane yang dikenal akan perannya sebagai Hagrid di waralaba film Harry Potter meninggal dunia pada 14 Oktober 2022 waktu Amerika Serikat.

Robbie Coltrane dinyatakan meninggal dunia di usianya yang ke-72 tahun. Apa yang menjadi penyebabnya? Simak informasinya berikut ini.

Robbie Coltrane Meninggal Dunia

Menurut laporan TMZ, agen dari Robbie Coltrane mengonfirmasi bahwa sang aktor telah meninggal dunia di usia 72 tahun pada Jumat, 14 Oktober 2022 waktu Amerika Serikat.

Aktor yang terkenal akan perannya sebagai Rubeus Hagrid dalam waralaba film Harry Potter itu meninggal di rumah sakit dekat tempat tinggalnya yang berlokasi di Larbert, Skotlandia.

Aktor yang telah memenangkan berbagai penghargaan itu meninggal karena sakit yang dialaminya selama dua tahun belakangan ini. Namun belum ada informasi yang jelas mengenai apa penyakit yang diidapnya selama dua tahun tersebut.

Namun pada 2020 lalu, Robbie Coltrane sempat menyebutkan dalam salah satu wawancara bahwa ia mengidap osteoporosis yang menghancurkan persendiannya.

Osteoporosis tersebut membuatnya berada di saat-saat terburuk yang membuatnya merasakan rasa sakit yang terus menerus. Akibat osteoporosis yang diidapnya itu, sang aktor sampai harus menjalani operasi penggantian lutut.

Bellinda Wright selaku agen dari Robbie Coltrane mengungkap perasaan berduka atas kepergian kliennya tersebut.

“Bagi saya pribadi, saya akan mengingatnya sebagai seorang klien yang sangat setia,” ujar Bellinda Wright dilansir dari E! News pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

“Di samping sebagai aktor yang luar biasa, ia juga sangat cerdas dan setelah 40 tahun menjadi agennya, aku akan merindukan dia,” sambungnya.

Beberapa bulan sebelum kematiannya, Robbie Coltrane berpesan soal perjalanannya sebagai Rubeus Hagrid dalam momen Harry Potter 20th Anniversary.

“Warisan dalam film ini, menurutku, generasi anak-anakku akan menunjukkan kepada anak-anak mereka. Sehingga kalian akan terus menontonnya dalam 50 tahun ke depan. Sedihnya, aku tidak akan ada di sana, tapi Hagrid akan tetap di sana,” ujar Robbie Coltrane.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”