Bripka Ricky Rizal kepada Orangtua Almarhum Brigadir J: Maaf Atas Kebodohan Saya

ulinulin.com – Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf kembali menjalani sidang lanjutan atas kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Rabu, 2 November 2022.

Dalam persidangan tersebut, Rizky Rizal pun menyampaikan permintaan maafnya kepada orangtua Brigadir J , yaitu Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak yang turut hadir sebagai saksi.

“Saya juga berharap kepada Ibu Rosti Simanjuntak dan Bapak Samuel Hutabarat serta keluarga besar almarhum Yosua untuk memberikan maaf atas kebodohan dan ketidaktahuan saya pada saat terjadi situasi saat ini,” katanya, Rabu, 2 November 2022.

Ricky Rizal pun menyampaikan rasa dukacitanya terhadap kepergiaan Brigadir J . Ia juga berterima kasih lantaran dalam persidangan tersebut dapat dipertemukan langsung dengan orangtua Brigadir J .

Tak hanya Ricky Rizal , tersangka lain dalam kasus pembunuhan Brigadir J , yaitu Kuat Ma’ruf pun turut menyampaikan rasa dukacitanya kepada kedua orangtua rekannya tersebut.

“Saya turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Yosua dan semoga almarhum Yosua diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa serta keluarga besar diberi ketabahan dan kesabaran,” ujarnya.

Kuat Ma’ruf pun menyatakan bahwa dirinya tidak ada niatan sama sekali untuk menghabisi nyawa Brigadir J .

“Saya tidak ada niat seperti yang didakwakan kepada saya,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Selasa, 1 November 2022, tersangka lainnya yaitu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sudah terlebih dahulu melontarkan permintaan maafnya kepada kedua orangtua Brigadir J dalam persidangan lanjutan.

“Bapak dan Ibu Yosua, saya sangat memahami perasaan bapak. Saya mohon maaf atas apa yang telah diperbuat atau dilakukan,” ujar Ferdy Sambo .

“Saya sangat menyesal, saat itu saya tidak mampu mengontrol emosi dan tidak jernih,” tuturnya.

Kemudian, Putri Candrawathi pun turut meminta maaf kepada keluarga Brigadir J . Ia juga menjelaskan bahwa dirinya dan sang suami tidak menginginkan insiden tersebut terjadi.

“Dari hati yang paling dalam, saya mohon maaf untuk ibunda Yoshua beserta keluarga atas peristiwa ini,” katanya.

“Semoga almarhum (Yosua) diberikan tempat yang terbaik oleh Tuhan yang maha kuasa,” ucapnya melanjutkan.

Dalam persidangan tersebut, ibu Brigadir J pun turut memberikan pesan untuk keduanya agar segera bertobat.

“Buat Ferdy Sambo , segeralah sadar buat Bapak. Hidup ini tidak kekal dan abadi. Kekuatan apa pun, pangkat apa pun, apa pun keberadaan dia, Tuhan akan menghendaki semua adanya. Akan musnah. Mohon sadarlah sebagai ciptaan Tuhan,” ujarnya.

“Segeralah sadar, bertobat, dan berkata jujur di dalam kasus ini agar arwah anakku tenang,” tuturnya.***