Bukan Cuma Buat Kulit Tubuh, Ada Manfaat Body Lotion untuk Perawatan Mobil

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/10/ZXn5Pos1/manfaat-body-lotion-untuk-perawatan-mobil-1-c63a.jpg”>

Body lotion umumnya dipakai para wanita untuk merawat kulit agar tidak kering dan kusam. Namun ternyata ada manfaat body lotion untuk perawatan mobil yang juga bisa Anda gunakan.

Dalam merawat kendaraan Anda khususnya mobil memang tidak harus selalu dilakukan oleh pihak jasa car detailing. Anda juga dapat melakukan perawatan mobil sehari-hari dengan bahan-bahan yang sederhana. Termasuk menggunakan body lotion yang biasa digunakan untuk kulit tubuh.

Manfaat body lotion untuk perawatan mobil ini ternyata berguna saat digunakan pada bagian interior mobil terutama bagian dasbor dan trim pintu. Cara aplikasinya pun terbilang mudah dan bisa dilakukan siapa saja.

Melindungi Agar Dasbor Tidak Kusam

Bisa mencegah dasbor dan setir jadi kusam

Seiring berjalannya waktu, warna dasbor dan lingkar kemudi biasanya akan pudar, terlebih lagi jika mobil sering terkena sinar matahari langsung. Hal tersebut lantaran area dasbor sisi atas berhadapan langsung dengan kaca dan sering terpapar oleh sinar matahari.

Guna mengembalikan atau setidaknya mencegah warna dasbor cepat pudar meski usia mobil belum terlalu tua, Anda bisa gunakan body lotion. Bahan ini bisa Anda gunakan saat Anda memiliki waktu senggang di rumah.

Cara Menggunakannya

Usap dashbor menggunakan body lotion dan lap kering

Agar bisa merasakan manfaat body lotion untuk perawatan mobil terutama pada bagian dasbor adalah dengan menyediakan bahan-bahan sederhana. Yaitu lap atau kain dengan daya serap tinggi seperti plas chamois, lap kering yang bersih dan sikat gigi bekas yang masih bersih.

Namun yang perlu Anda perhatikan, jangan langsung tuang body lotion ke dasbor. Partama-tama bersihkan dulu dasbor dari debu yang menempel dengan lap plas chamois yang bersih. Kemudian tuangkan sedikit body lotion ke lap kering lalu gosokkan lap secara perlahan dan merata ke dasbor.

Usap lagi dengan bagian lap lain yang masih bersih untuk mengeringkannya agar sifat lengket pada body lotion hilang dan debu atau kotoran tidak mudah hinggap. Untuk sela-sela kecil seperti kisi AC atau sudut dasbor, manfaat body lotion untuk perawatan mobil bisa Anda terapkan dengan menggunakan sikat gigi bekas yang masih bersih.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”