Campervan Modern Buatan Nissan ini Bakal Mejeng di Tokyo Auto Salon 2022

ulinulin.com – TOKYO – Selain menghadirkan kendaraan terbaru beberapa pabrikan juga menyiapkan model modifikasi pada perhelatan Tokyo Auto Salon yang digelar pada 14 – 16 Januari 2022. Salah satunya ialah Nissan yang membawa sebuah MPV dengan konsep campervan atau mobil camping. Kendaraan tersebut mengambil basis dari Caravan NV350 dan melakukan beberapa penyesuaian yang mengakomodasi kebutuhan rumah dalam satu paket dengan tampilan yang cukup nyentrik.

Secara umum Caravan NV350 yang dimodifikasi bergaya campervan ini tidak menampilkan sebuah kendaraan kemping yang mencolok. Hanya menggunakan tema sederhana dengan kelir cokelat dan putih di beberapa sudut eksteriornya.

Salah satunya yang membuat Caravan ini terlihat mengesankan adalah terdapat aksen kayu (palsu) yang melapisi bagian sisi bodi kendaraan mulai dari pilar A hingga ke ujung bagian belakang. Sementara bagian yang tidak tertutupi oleh aksen kayu ini menggunakan material serupa bedliner yang biasa ditemukan pada bagasi double cabin dengan kelir hitam. Sementara di bagian depannya, Caravan NV350 ini menampilkan desain grille yang terintegrasi serta lampu depan yang menggunakan pelindung.

Beralih ke bagian atap, terdapat panel surya berukuran besar yang dapat diatur posisinya untuk mendapatkan aliran tenaga surya yang lebih optimal. Selain itu terdapat pula light bar dengan lampu off-road yang memaksimalkan fungsi cahaya saat malam hari. Untuk memberikan kesan yang lebih dinamis lagi, Caravan NV350 ini juga menggunakan flat fender yang didukung dengan kombinasi ban dan roda off-road yang tebal.

Pada menu utama alias desain interior, modifikasi MPV Nissan ini menampilkan bangku besar dan meja kerja serta layar berukuran besar di salah satu sudutnya. Aksen kayu juga terdapat pada interiornya dan menutupi hampir seluruh bagian interior. Selain itu, ruang interiornya didukung dengan sistem pencahayaan yang menampilkan tampilan modern dan lebih stylish.

Fokus pada kendaraan ini memang terpusat pada tampilan dan ornamen yang dihadirkan di interiornya. Pada model contohnya ini, tersedia beberapa barang seperti lemari dan rak yang bergaya modern serta menggunakan sentuhan kayu. Dari dalam, jendelanya dibuat lebih fungsional dengan desain berbilah sehingga aliran udara tetap bisa tersalurkan ke dalam kabin. Jika Anda ingin santai-santai di tempat tujuan kemah dengan mobil ini, tersedia pula sofa tersembunyi yang bisa dikeluarkan dari kabin.

Karena mengusung tema campervan yang serius, selain perabotan untuk mendukung kebutuhan masak juga terdapat kasur yang dapat dilipat dengan aksen abu-abu dan cokelat. Meski ruang kabinnya dipenuhi dengan barang-barang berukuran besar, namun tersedia pula ruang-ruang penyimpanan di bawah tempat tidur dan beberapa tempat lain yang memadai.ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Autoblog

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”