Cara Aman Bawa Barang di Bagasi

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/10/22/6kDubyiR/ne0001-41-2a53.jpg”>

Agar bagasi semakin rapi dan mencegah barang bawaan melukai panel bagasi, sebaiknya gunakan trunk organizer. Pilih trunk organizer yang punya banyak kompartemen tertutup dan banyak partisi. Hal ini penting agar barang bawaan yang berdimensi kecil, bisa aman saat disimpan di sana.

Selain itu, pilihlah trunk organizer yang punya perekat velcro di bagian dasar atau tali pengait. Agar lapisan velcro bisa merekat sempurna dan mencegah trunk organizer bergeser, gunakan karpet bagasi jenis wol plastik sintetis. Jika tersedia tali pengikat, bisa diikatkan pada kursi belakang atau hook yang mungkin tersedia di bagasi.

Ketika Anda membawa banyak barang maka akan lebih aman dengan cargo net untuk menghindari barang terjatuh

Cargo net juga amat berfungsi membuat barang bawaan erat tersimpan dalam bagasi. Atur posisi cargo net agar mengikat erat barang bawaan. Caranya bisa dengan mengatur kaitan di hook, atau rekatkan velcro serapat mungkin dengan barang bawaan.

Membawa muatan cairan di bagasi, memang sedikit tricky. Apalagi jika Anda membawa wadah yang tidak penuh terisi cairan. Gerakan mobil, akan ikut menggerakkan cairan di dalam wadah. Efeknya wadah jadi lebih tidak stabil dan bisa bergerak kesana-kemari. Di tahap ekstrem, cairan bisa tumpah akibat tutup atau wadah yang pecah karena bertumbukan dengan panel bagasi. Lalu bagaimana menyiasatinya?

Fungsi trunk organizer pada bagasi tidak hanya membuat aman barang bawaan tapi juga terlihat rapi

Pertama, pastikan tutup wadah mampu menutup dengan kuat. Tes dengan cara membalik wadah, dan pastikan tidak ada kebocoran. Jika yakin rapat, posisi wadah cairan justru paling baik diposisikan ‘tidur’ di bagasi. Karena bidang kontak yang semakin lebar, akan lebih bisa mencegahnya bergerak.

Hindari membawa bahan bakar di dalam bagasi. Selain bisa menyebabkan bahaya kebakaran, bau uap bahan bakar juga sangat mengganggu dan berbahaya jika terhirup. Tapi jika terpaksa, gunakan jeriken khusus sesuai jenis bahan bakar. Jika bensin, gunakan jeriken bensin, jika diesel, gunakan jeriken diesel. Khusus jeriken bahan bakar, sebaiknya diposisikan berdiri dan saling bertautan dengan barang bawaan lain. Jadi sudah amankah barang bawaan di mobil bagasi Anda?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”