Cara Membedakan Oli TMO Asli dan yang Palsu

ulinulin.com

Buat para pengguna mobil Toyota, memang disarankan untuk menggunakan Toyota Motor Oil (TMO). Interval penggantian TMO ini pun disesuaikan dengan buku manual yang dimiliki setiap pengguna kendaraan Toyota.

Proses penggantian TMO di mobil Toyota pun sebaiknya dilakukan di bengkel resmi Toyota yang ada di kota Anda. Karena dengan membeli di bengkel atau diler resmi, sudah dipastikan itu adalah oli TMO asli.

Lalu bagaimana jika Anda mau beli oli tersebut di toko-toko suku cadang? Bagaimana cara membedakan oli TMO yang asli dan oli palsu? Berikut penjelasannya:

1. Lihat Tutupnya

Ada desain khusus pada tutup oli Toyota

Untuk membedakan mana oli Toyota yang asli dan palsu bisa dengan melihat dari tutup kemasan oli tersebut. Hal ini karena Toyota sudah mendesain bagian penutup botol oli produksi mereka untuk sulit dibuka dan diduplikasi.

Desain tutup botol juga dibuat supaya sekali pakai. Sehingga kecil kemungkinan tutup botol akan bisa digunakan lagi. Kemudian setelah tutup botol terbuka, ada lapisan penutup lagi berupa plastik hologram yang juga sulit untuk dipalsukan.

2. Tiap Oli Punya Tutup Sendiri

Berbagai macam oli Toyota

Toyota juga mendesain agar tiap jenis oli produksi mereka menggunakan tutup yang berbeda-beda. Misalnya untuk oli berjenis sintetik buat mobil bermesin bensin menggunakan tutup botol warna biru.

Jadi kalau Anda menemukan penjual yang menawarkan oli TMO asli dengan tutup biru tapi untuk mesin diesel, sudah bisa dipastikan itu oli palsu.

Tertarik membeli oli TMI asli untuk mobil Anda? Dapatkan melalui link di bawah ini:

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”