Cara Membuat Masker Alami dari Pepaya untuk Kulit Kering

ulinulin.com

    4SHARES

Ilustrasi/ Shutterstock

Dream – Pepaya tidak hanya bagus untuk pencernaan. Buah yang banyak mengandung vitamin ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Pepaya punya kandungan air yang tinggi, sehingga bagus untuk menjaga kelembapan kulit. Jika kondisi kulit kita kering, bisa memanfaatkan pepaya untuk merawat dan menjaga kulit agar kelembapannya terjaga.

Kita bisa memanfaatkan pepaya untuk masker alami untuk menambah kelembapan kulit. Kita bisa mencampurkan pepaya dengan madu sebagai masker alami.

© Ilustrasi/ Shutterstock

Madu juga punya manfaat untuk memberikan hidrasi pada kulit, sekaligus memiliki antimikroba yang membuat kulit memiliki tekstur yang lebih bagus.

Kamu juga bisa menambahkan susu yang punya kandungan lactic acid alami untuk melakukan eksfoliasi ringan pada kulit.

Cara membuat masker ini cukup mudah, kita hanya perlu mencampurkan pepaya yang sudah dihancurkan bersama sedikit susu dan madu hingga membentuk sebuah larutan.

Setelah itu, kita bisa mengaplikasikannya ke seluruh wajah yang kondisinya sudah bersih. Biarkan selama 15 menit, baru setelah itu bilas dengan air hangat.

© Ilustrasi/ Shutterstock

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan masker ini dua hingga tiga kali seminggu.

Sumber: Femina.in

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”