Cara membuat telur geprek krispi, sederhana dan pedasnya nendang

ulinulin.com

Nggak cuma ayam, telur juga bisa dimasak jadi geprek. Biar teksturnya renyah, telur lebih baik dimasak dadar, lalu dibalurkan dengan tepung. Telur dadar yang berbalut tepung krispi ini dijamin bikin rasanya makin gurih. Kamu bisa menggunakan berbagai sambal untuk melengkapi. Lauk sederhana ini bisa jadi teman makan nasi di akhir bulan. Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @regunancha, berikut resep lengkapnya.

foto: Instagram/@regunancha

Bahan:- 2 butir telur ayam kocok- Sejumput garam dan merica bubuk- Minyak untuk menggoreng

Bahan pelapis 1:- 1 sdm tepung bumbu serbaguna- 50 ml air

Bahan pelapis 2:- 8 sdm tepung bumbu serbaguna

Bahan sambal:- 10 buah cabai merah keriting + 8 cabai rawit (sesuai selera)- 4 butir bawang putih- Garam sesuai selera- Minyak untuk menumis

Cara membuat:1. Kocok telur dengan garam dan merica. Gunakan teflon, lumuri minyak dan buat telur dadar. Potong telur dadar menjadi empat bagian.2. Masukkan telur ke pelapis 1 lalu ke pelapis 2, kembali ke pelapis 1 lalu ke pelapis 2. Lakukan hingga habis.3. Panaskan minyak dan goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan. Goreng cabai dan bawang putih hingga matang lalu ulek dengan garam. Sajikan telur digeprek dengan sambal.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”