Cara Memilih Sampo Sesuai Jenis Rambut dan Kulit, Jangan Salah Pilih Lagi

ulinulin.com – Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Sampo sudah dikenal sebagai perlengkapan mandi yang berfungsi membersihkan rambut dari kotoran, minyak, serta dan polusi. Dalam keadaan tertentu, sampo juga digunakan untuk mengusir ketombe yang bisa membuat kepercayaan diri runtuh seketika

Seperti sabun atau produk perawatan kulit lainnya, memilih sampo juga tidak boleh dilakukan sembarangan. Sahabat Dream harus memilih produk sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan rambut dan kulit kepala.

Selain membersihkan rambut, kamu tentu ingin menggunakan sampo yang bisa memberikan fungsi tambahan berupa perawatan pada rambut dan kulit kepala.

Seperti kulit, rambut dan kulit kepala juga memiliki tipe yang berbeda-beda. Seorang yang memiliki tipe berminyak tentu takkan menggunakan sampo untuk pemilik rambut dan kulit kepala kering.

Nah daripada salah memilih jenis sampo dan tak terpakai di kamar mandi, yuk ikuti cara memilih sampo sesuai dengan jenis kulit kepala dan rambut:

Kulit Kepala Berminyak

Untuk Sahabat Dream yang memiliki tipe kulit kepala berminyak sebaiknya menjauhi sampo yang memberikan kelembapan.

© Ilustrasi/Shutterstock

Pemilik kulit kepala berminyak membutuhkan sampo yang memiliki kandungan sulfat.

Kulit Kepala Kering

Berbeda dengan kulit kepala berminyak, kamu tidak boleh menggunakan sampo yang tinggi kandungan sulfat karena dapat membuat kulit kepala bertambah kering.

Kamu bisa mencoba sampo yang punya kandungan sulfat rendah, atau bahkan tanpa sulfat.

Rambut Tipis

Untuk kamu yang memiliki rambut tipis sebaiknya memilih produk sampo yang punya kemampuan membuat rambut lebih bervolume.

Hal tersebut agar rambut yang kamu miliki, dapat terlihat lebih berisi dan tidak lepek.

Rambut Tebal

Biasanya si pemilik rambut tebal sering menghadapi masalah kusut dan kering. Kamu yang memiliki tipe rambut ini sangat disarankan menggunakan sampo yang mempunya khasiat melembapkan.

© Ilustrasi/ Shutterstock

Nah sudah tahu kan tipe sampo yang cocok untuk rambut kamu, semoga tak salah pilih lagi ya?

(Sah, Sumber: Femina.in)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”